PKB Sulsel Dorong Paket Cak Imin – Amran Sulaiman di Pilpres 2024

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Pilpres yang dilakukan masih terbilang cukup lama, hanya saja telah banyak polling dan hasil survei yang memunculkan banyak nama yang mencuat di pubik.

Salah satunya adalah nama ketua umum DPP PKB, yang akrab dipanggil Cak Imin. Dengan modal popularitas Partai PKB yang dalam hasil survei Litbang Kompas 2021, menempatkan PKB Diposisi ketiga, dibawah PDIP, dan Gerindra. Kemudian disusul PKS, Demokrat kemudian Golkar.

Inline Ad

Dengan tren politik yang makin meningkat membuat Partai bentukan NU ini merasa “PeDe” dalam mensosialisasikan Cak Imin untuk maju Pilpres. Nama Panglima Santri ini dianggap sudah cukup melekat di memori masyarakat Indonesia secara umum.

Azhar Arsyad mengungkapkan bahwa isu Cak imin 01 RI, merupakan isu yang terbangun dari bawah, ” Minggu ini kami melakukan pra-Muscab di 24 kabupaten/kota. Dan serentak kader PKB di tingkat desa merekomendasikan ketum untuk maju 01 RI,” kata Azhar, Senin 2 Maret.

Baca Juga:  Maju di Pilgub, Cakka Akan Dicopot Dari Ketua Golkar Luwu

Hanya saja menurut Azhar, Cak Imin yang dikenal sebagai Agamais, dan merupakan anak kiai harus didampingi oleh wakil yang backgroundnya Nasionalis. Yang faham soal lika-liku kepentingan bangsa, baik itu disegi keamanan, politik dan juga ekonomi.

“Saya kira, bapak mantan Mentri Pertanian pak Amran Sulaiman adalah orang yang tepat untuk mendampingi Gus AMI” ungkapnya.

“Selanjutnya suara dari bawah ini akan kami tuangkan menjadi rekomendasi untuk DPP dan DPW PKB Sulsel beserta seluruh kader di Sulawesi Selatan akan siap mengawal pemenangan ini hingga 2024 nantinya,” ungkap Anggota DPRD Sulsel ini.

Baca Juga:  Daftar di Demokrat, Muda: Saya Serius Seribu Persen

Pengamat politik dan direktur Akar Indonesia, Mukhlis mengungkapkan, Amran Sulaiman bisa menjadi tokoh repsentatif Indonesia Timur, ini bisa menjadi paket ideal, Agamis – nasionalis, menjadi paket Jawa dan diluar Jawa.

Saat Amran Sulaiman menjabat Menteri Pertanian, kata dia Pertanian Indonesia cukup maju, dengan demikian ini menjadi modal untuk menggenjot produksi dan kesejahteraan petani ditengah isu krisis pangan.

“Prestasi kementan di kepemimpinannya berhasil mengantarkan kementan meraih WTP 3 kali berturut turut, mengenjot ekspor pertanian dan swasembada beras 2016 – 2017. Berbagai prestasi ini akan akan memudahkan konsolidasi paket ini,” pungkasnya.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.