PKB Sulsel Intruksikan Kader Bantu Pemerintah Putuskan Mata Rantai Covid-19

Kader PKB bagikan Hand Sanitizer kepada masyarakat.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, –– Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi selatan ikut aktif dalam menekan risiko penyebaran virus corona.

Langkah ini dilakukan dengan membagikan hand sanitizer kepada masyarakat jalan Toddopuli Raya Utara, Pasar Hobby, dan Pasar Toddopuli, Kamis 26 Maret.

Inline Ad

Pembagian Hand Sanitizer secara gratis kepada mayoritas komunitas ojek online, petugas kebersihan,dan pedagang di pasar. Setiap titik disiapkan 150 botol.

Komandan Garda Bangsa Irfan Ilyas mengatakan pembagian Hand Sanitizer dengan total 150 botol per titik ini sebagai upaya dalam mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona.

“Sambil membagikan hand sanitiser ini, kita juga memberikan edukasi kepada masyarakat, untuk social distancing atau Jaga Jarak. Sering-sering cuci tangan juga,” katanya.

Baca Juga:  Jika Terpilih, Nurdin Abdullah Janji Siapkan Maros Jadi Kota

Sementara itu, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengatakan pihaknya sudah menginstruksikan agar seluruh pengurus DPW Sulsel, Pengurus DPC PKB kab/kota ,Anggota DPRD se-Sulsel, agar aktif membantu pemerintah dalam mencegah penularan virus corona khususnya di daerah Masing-Masing

Anggota DPRD Sulsel ini menghimbau semua pengurus PKB se Sulsel melakukan penyemprotan disinfektan, dan membagikan hand sanitizer dan masker di masyarakat serta melaporkan kondisi di daerah Masing-masing terkait Covid19

Ia menuturkan hsederhana itu, namun mampu menekan penularan virus corona. Harus melakukan gotong royong untuk meretas penyebaran Covid-19 yang semakin hari terus bertambah penderitanya.

Baca Juga:  Filosofi Angka Dua SK-HD

“Walau kita dianjurkan untuk stay at home atau tinggal dirumah untuk pencegahan, namun kita juga harus tetap bahu membahu melawan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19), melakukan penyemprotan,mengkomsumsi Vitamin. Hal-hal yang kecil ini memiliki banyak manfaat dan tentunya sangat tidak meberatkan,” kata Azhar.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.