PKPI Siap Jadi Mediator Paketkan DIA Jilid II di Pilwalkot Makassar

Deng Ical usai mengikuti fit and proper tes di PKPI Sulsel di Hotel Raising Makassar.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) siap menjadi mediator untuk memaketkan kembali pasangan Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto dan Syamsul Rizal (DIA) jilid II di pertarungan pemilihan Wali Kota Makassar 2018 mendatang.

Meskipun Isu keretakan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar itu, telah lama terjadi setelah keduanya terlihat tidak “mesra” lagi dalam setiap agenda pemerintahan di Pemkot Makassar.

Baca Juga  Doa Nahdliyin Jeneponto untuk Agus AN

Ketua Desk Pilkada PKPI Sulsel Muhammad Arkam mengaku pihaknya akan membangun komunikasi politik dengan parpol incaran Danny-Ical, untuk memaketkan kembali keduanya di Pilwalkot nanti.

“PKPI bisa menjadi mediator sebagai agar mereka bisa kembali bersama. Ya kan kalau mereka masih bisa kembali bersama akan lebih baik. Tapi pilihan itu ada pada mereka,” ujar Arkam usai menggelar fit and propert tes di Hotel Raising Makassar, Sabtu (12/8).

Baca Juga  Agung Laksono Nilai NH Bisa Menang karena Program Bangun Kampung

Apalagi kata Arkam, Keduanya juga sama-sama melakukan pendaftaran dan telah mengikuti fit and proper test di PKPI dan beberapa partai lain, sehingga jika didorong oleh partai pengusung tentu bisa terwujud paket DIA jilid II.

“Kita sudah dengar Wali Kota dan wakil Wali Kota yang hadir untuk mengikuti fit and proper test. Mereka punya program dan yang paling penting adalah mereka tidak saling menyerang. Walaupun di luar mereka bersaing Danny akan maju sendiri kemudian juga Deng Ical,” ujar Arkam.

Baca Juga  Kantongi Rekomendasi, PPP Ngotot Danny Gandeng Kader

Ia menambahkan jika paket tersebut terwujud, kata Dia, pasangan ini memiliki kekuatan yang besar dan sulit dikalahkan oleh kandidat dengan wajah baru di Pilwalkot nanti. (Muh. Seilessy)

Leave a Reply