Plt Gubernur Dipanggil KPK untuk Saksi NA

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menjadi salah satu saksi yang diperiksa oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan kasus suap dan gratifikasi dengan tersangka Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah.

Inline Ad

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana tugas juru bicara KPK, Ali Fikri yang menyebutkan ada empat orang dipanggil sebagai saksi untuk Gubernur non aktif Nurdin Abdullah,  dalam kasus Tindak Pidana Korupsi (TPK) Suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-202.

Selain Andi Sudirman Sulaiman, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap tiga pengusaha lainnya. Mereka adalah Andi Gunawan, Petrus Yalim, dan Thiawudy Wikarso.

“Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Nurdin Abdullah,” jelasnya.

Seperti diketahui, sebelumnya,
KPK menangkap Nurdin Abdullah dalam operasi tangkap tangan bersama Sekertaris Dinas PUTR Sulsel Edy Rahmat dan Direktur PT Agung Perdana Bulukumba Agung Sucipto pada akhir Februari lalu

Nurdin Abdullah kemudian ditetapkan  sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi terkait pengadaan barang dan jasa, perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021.

Nurdin ditetapkan sebagai penerima suap bersama Sekretaris Dinas PUTR Provinsi Sulawesi Selatan Edy Rahmat. Sementara yang dijerat sebagai pemberi suap adalah Direktur PT Agung Perdana Bulukumba (APB) Agung Sucipto.

Nurdin diduga menerima suap sebesar Rp 2 miliar dari Agung. Tak hanya suap, Nurdin juga diduga menerima gratifikasi dengan total sebesar Rp 3,4 miliar. Gratifikasi tersebut diterima Nurdin dari beberapa kontraktor.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.