Plt Gubernur Ingatkan Tetap Jaga Kesehatan dan Protkes

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada penurunan bendera sang Merah Putih pada Peringatan 76 Tahun Republik Indonesia tingkat Provinsi Sulsel, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Selasa sore, (17/8)

Inline Ad

Peringatan 76 Tahun Kemerdekaan RI tahun ini mengangkat tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’. Upacara penurunan bendera ini berlangsung di tengah gerimis hujan.

Upacara ini turut diikuti oleh para unsur Forkopimda Sulsel. Serta diikuti secara daring oleh OPD Lingkup Pemprov Sulsel dari kantor masing-masing.

Plt Gubernur Sulsel, Sudirman Sulaiman, menyampaikan, peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ini diperingati di masa pandemi Covid-19, persatuan dan kerjasama menjadi jalan keluar dari pandemi ini. Upaya bahu-membahu dan bergotong royong bersama dapat dilakukan oleh berbagai pihak dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Tidak terasa 76 tahun Indonesia sudah merdeka. Mari kita mengisi kemerdekaan ini dengan menghadapi pandemi Covid-19 secara bergotong-royong, senantiasa menghasilkan kreativitas, karya dan inovasi, serta selalu berdoa. Tak lupa pula untuk meningkatkan imun dan tetap menjaga protokol kesehatan. Serta saling menguatkan di tengah pandemi ini,” pungkasnya.

Usai menjadi Irup Penurunan Bendera tingkat Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengikuti secara virtual penurunan bendera sang Merah Putih yang dilaksanakan oleh Sekretariat Negara dari Istana Merdeka Jakarta.

Ia didampingi oleh Sekprov Sulsel, Abdul Hayat Gani; para pimpinan Forkopimda Sulsel; dan Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, dari Baruga Karaeng Pattingalloang Makassar.

Sebelumnya, pada pengibaran Bendera Merah Putih tingkat Provinsi Sulsel, Plt Gubernur Andi Sudirman Sulaiman turut bertindak selaku Inspektur Upacara.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.