Site icon Inipasti

Prabowo Bertemu Surya Paloh, Nasdem Bantah Bahas Koalisi

INIPASTI.COM – Ketua DPP Partai Nasdem, Willy Aditya menepis jika pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh membahas koalisi Pilpres 2024.

Menurut Willy, pertemuan antara Suraya Paloh dan Prabowo tersebut hanya silaturahmi biasa antara dua sahabat lama, seperti dilansir dilaman Berita Satu.

“Kalau itu (koalisi) masih dini, kita belum bisa simpulkan, ini pertemuan pertama.

Semoga nanti jamuan makan siangnya berkenan dan silaturahminya bisa berlanjut, saya kira itu modalnya dalam politik Indonesia,” ujar Willy Aditya di Kantor DPP Nasdem, Nasdem Tower, Menteng, Jakarta, Rabu 1 Juni 2022.

Willy mengatakan Prabowo dan Surya Paloh hanya ingin lepas kangen dan menyambung tali silaturahmi. Apalagi, kata dia, Gerindra dan Nasdem sama-sama di koalisi pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin saat ini.

“Kalau ada pembicaraan koalisi, kerja sama politik itu tidak tertutup kemungkinan, tapi ranah-nya bisa luas sekali spektrumnya, bisa banyak sekali, tidak hanya dalam pemerintahan sekarang tapi juga di parlemen,” tegasnya.

Lebih lanjut Willy mengatakan silaturahmi Prabowo juga tidak terkait dengan capres-cawapres yang akan diusung Nasdem. Hal ini mengingat, capres-cawapres yang diusung Nasdem akan diusulkan oleh DPW dalam forum rakernas.

“Kalau ini (soal capres) baru proses menjaring nama di DPW, nanti DPW yang akan menyerahkan itu dalam rakernas. Lalu SC akan menggodok nama-nama jadi tiga nama untuk diserahkan pada ketum, itu masih sangat dini. Kami DPP pun menyerahkan ke DPW yang masih bergulir saat ini,” kata Willy.

Diketahui, Prabowo Subianto mendatangi markas Partai NasDem, Nasdem Tower, Menteng, Jakarta untuk menemui Surya Paloh pada Rabu (1/6/2022) siang. Prabowo didampingi Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani.

Kedatangan Prabowo langsung disambut oleh Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya dan Wasekjen Nasdem Hermawi Taslim.

Prabowo mengatakan, tidak ada agenda khusus terkait kedatangannya ke Nasdem Tower. Prabowo mengaku hanya diundang Surya Paloh untuk makan siang.

“Tidak ada agenda khusus, saya diundang kawan saya. Ya saya datang, makan siang,” kata Prabowo kepada wartawan sebelum memasuki kantor DPP Nasdem (syakh/bersat)

Exit mobile version