Prabowo Deklarasi Diri Jadi Presiden 2019-2024

Sumber Foto: BBC

JAKARTA — Calon presiden 02 Prabowo Subianto mendeklarasikan diri sebagai presiden terpilih 2019-2024. Dia mengklaim telah memenangkan kontestasi pilpres dengan raihan suara 62 persen.

“Pada hari ini, saya Prabowo Subianto, bahwa saya, bersama Sandiaga Salahudin Uno, mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2019-2024, berdasarkan perhitungan (kemenangan) Lebih dari 62 persen,” kata Prabowo di Rumah Pemenangan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/4).

Inline Ad

Prabowo mengaku sengaja mendeklarasikan kemenangan lebih cepat. “Karena kami punya bukti-bukti ragam kecurangan yang terjadi di desa-desa, dan kecamatan-kecamatan, kelurahan-kelurahan, di seluruh Indonesia,” ucapnya.

Baca Juga:  Pembangunan Istana Presiden Papua, Jokowi Minta Kepastian Lahan

Dia meminta kepada seluruh relawan dan kader-kader partai koalisi Indonesia Adil-Makmur untuk mensyukuri kemenangan tersebut. “Kami yakin hanya karena hidayah dan barokah-Nya, perjuangan panjang kita semua untuk memenangkan perjuangan politik telah berhasil,” ujar Prabowo.

Proses pemungutan suara Pilpres 2019 telah dilaksanakan pada Rabu (17/4). Berdasarkan hitung repat sejumlah lembaga survei, pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin unggul dengan raihan suara rata-rata 55 persen. Sementara Prabowo-Sandiaga memperoleh rata-rata suara 45 persen. (MDS01)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.