Prabowo: Saya akan Jadi Presiden Indonesia

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

JAKARTA – Calon presiden 02 Prabowo Subianto mengklaim memenangkan Pilpres 2019. Hal itu didasarkan pada hasil real count internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno yang menunjukkan dirinya memperoleh suara sekitar 62 persen.

Menurut dia, hasil penghitungan real count internal BPN didapat dari 320 ribu TPS yang tersebar di Indonesia. Total TPS secara nasional diketahui berjumlah 809 ribu.

“Saya akan jadi presiden seluruh rakyat Indonesia. Saya akan dan sudah menjadi presiden seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo di markas pemenangan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Baca Juga:  SBY-Prabowo Menyoal 'Abuse of Power', Apa Kata JK?

Prabowo mengatakan, jika terpilih menjadi presiden, dia akan tetap merangkul dan membela para pendukung paslon 01. “Bagi saudara yang membela 01, tetap, kau akan saya bela,” ujar Prabowo.

Hasil penghitungan real count internal BPN, berbeda dengan sejumlah lembaga survei Indonesia. Sebanyak tujuh lembaga survei, antara lain Indobarometer, Poppuli Center, Poltracking, dan lainnya, pasangan calon 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin unggul dibanding Prabowo-Sandi.

Baca Juga:  Asah Kemampuan Menulis, Siswa SMA Athirah Bukit Baruga Ikuti Pelatihan Penulisan KTI

Jokowi-Ma’ruf memperoleh suara rata-rata sekitar 55 persen, sedangkan Prabowo-Sandi 45 persen. Jokowi telah meminta agar para pendukungnya tetap menunggu hasil resmi Pilpres 2019 dari Komisi Pemilihan Umum. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.