Prabowo Sebut Uang Negara Bocor ke Luar Negeri Rp1000 Triliun per Tahun

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto menyinggung kinerja pemerintah soal bocornya uang negara ke luar negeri semakin meningkat. Ia menyebutkan dalam setahun uang negara yang bocor ke luar negeri sudah mencapai Rp 1000 triliun.

Hal ini diungkapkan Prabowo Subianto saat kampanye akbar yang dihadiri puluhan ribu pendukung dan parpol koalisi di Lapangan Karebosi, Makassar, Minggu 24 Maret 2019.

“Kebocoran uang negara keluar negeri itu tiap tahun Rp 1000 triliun. Kalau 5 tahun berarti Rp 5000 triliun. Seharusnya bisa digunakan untuk membangun negara ini,” kata Prabowo.

Baca Juga:  Dua Bupati Naik Kelas Bertarung Jadi Kosong Satu Sulsel

Prabowo mengatakan jika hal itu disinggung akan membuat para elite di Jakarta akan kebakaran jenggot.

“Jika saya bicara begini, maka elite di Jakarta akan kebakaran jenggot. Yang tidak punya jenggot akan merasa kepanasan,” kata Prabowo.

Menurut Prabowo, Indonesia adalah negara yang kaya, namun salah urus. Hasilnya, masyarakat masih tercekik dengan kondisi ekonomi yang semakin terpuruk.

“Ekonomi kita tetap rendah. Tapi saya yakin dalam waktu yang tidak lama kita akan menjadi kekuatan 10 besar ekonomi di dunia jika Prabowo-Sandi terpilih,” ujarnya.

Baca Juga:  Elite NasDem Sulsel Hadiri Peresmian Rumah Pemenangan NH-Azis

“Tapi tentu bukan hanya ekonominya yang besar, tapi masyarakatnya masih miskin, itu tidak ada gunanya. Ekonomi ini harus untuk rakyat, bukan rakyat untuk ekonomi,” sambung Prabowo.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.