Pramuka Jadi Langkah Awal Melatih Kepemimpinan

INIPASTI.COM, GOWA – Sebanyak 58 anggota Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Gowa melakukan kunjungan kedinasan di 11 SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Kunjungan tersebut amerupakan salah satu rangkaian kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Jenjang 1. 

Kunjungan itu diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Muchlis di Baruga Karaeng Pattingalloang Kantor Bupati Gowa, Kamis, (16/1/2020).

Inline Ad

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan bagi generasi muda. Salah satunya bisa melatih kader-kader agar jiwa kepemimpinan yang ada dalam diri anggota pramuka tersebut bisa meningkat. 

” Tentunya kami sangat mendukung apa yang dilakukan adik-adik pramuka ini, karena mengikuti pramuka merupakan langkah awal dalam melatih diri dan suatu saat nanti merekalah yang akan menggantikan kepemimpinan di Kabupaten Gowa,” ungkap Muchlis

Baca Juga:  Sumarsono Minta Masyarakat Dukung Imunisasi Campak dan Rubella

Adapun SKPD dan kantor tersebu di antaranya, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial, Dinas Perikanan, Dinas Perkimtan, Bappeda, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemuda dan Olahraga, Bagian Protokol di Sekretariat Kabupaten Gowa, dan Kantor Kemenag.

Olehnya, dirinya meminta kepada SKPD agar bisa membuka diri terhadap anggota pramuka terlebih mengenai bagaimana menjadi pemimpin dan melatih potensi diri.

Baca Juga:  HUT Kota Belopa, Bupati Luwu Jalin Kerja Sama dengan Unismuh Makassar

” Kami berharap melalui pramuka, generasi muda bisa menjadi kader yang mumpuni yang akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Sangga Kerja LPK, Muhammad Andy Wahyudy, mengatakan tujuan dilaksanakannya kunjungan ini untuk melatih jiwa dan kecakapan kepemimpinan peserta agar dapat menerapkan pengetahuan kepemimpinan itu secata nyata. (rls)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.