Prodi Doktor Ilmu Farmasi Jalani Assesmen Lapangan LAM-PTKes

INIPASTI.COM, Program Studi Doktor Ilmu Farmasi, Fakultas Farmasi Universitas Hasanuddin menjalani proses assesmen lapangan secara daring oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes). Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.30 Wita secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Kamis (03/12).

Pada kesempatan tersebut hadir mewakili LAM-PTKes sebagai tim assesor yakni Prof. Dr. Berna Elya. M.Si. apt dan Prof. Dr. Sudjarwo. M.S. Apt. Tim asesor akan melakukan proses assesmen hingga Sabtu (05/12).

Inline Ad

Mengawali kegiatan, Dekan Fakultas Farmasi Unhas, Prof. Subehan, S.Si., M.Pharm.Sc., Ph.D., Apt., menjelaskan program Doktor Ilmu Farmasi merupakan prodi baru. Kehadiran Tim Asesor diharapkan dapat memberikan saran dan masukan untuk mengoptimalkan kualitas akademik, demi menghasilkan luaran yang berdaya saing tinggi.

Persiapan untuk akreditasi telah dilakukan sejak tahuun lalu. Awalnya, prodi ini akan melewati asesmen lapangan pada Maret 2020. Namun berhubung situasi pandemi Covid-19, proses ini mengalami penundaan dan baru dapat terealisasi sekarang ini.

Baca Juga:  UMI Maksimalkan Pemantapan Persiapan Sebagai Tuan Rumah Pimnas 2017

Kegiatan asesmen lapangan resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Muh. Restu., MP. Beliau menjelaskan bahwa Unhas terus melakukan berbagai upaya untk mendorong peningkatan mutu berkelanjutan. Unhas membentuk gugus tugas internal pada tingkat universitas maupun fakultas.

Upaya ini akan semakin maksimal jika terdapat saran dan masukan dari pihak eksternal yang akan mendukung program prioritas peningkatan budaya mutu Unhas. Proses ini diharapkan dapat memperbaiki dan menyempurnakan kegiatan akademik Unhas kedepan.

Fakultas Farmasi sendiri dengan usia muda tapi telah memiliki sarana dan prasarana lengkap dapat menunjang berbagai aktifitas tridarma perguruan tinggi. Olehnya itu, hasil dari asesmen ini tentunya akan semakin mendorong kualitas dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab pengembangan mutu.

Baca Juga:  Gunakan Atribut Kampus, Mahasiswa UMI Tak Patuhi Edaran Kemenristek Dikti

“Kami berharap proses ini berjalan baik, karena kami melihat upaya nyata yang dilakukan tim satuan tugas Farmasi dalam mempersiapkan asesmen dengan sungguh-sungguh,” jelas Prof Restu.

Proses Akreditasi menjadi satu hal yang terus mendapatkan dukungan penuh dari Unhas. Hal ini tentunya menjadi penting sebagai masukan untuk memaksimalkan kualitas layanan pendidikan dan program strategis Unhas sebagai lembaga pendidikan.

Usai pembukaan secara resmi, dilanjutkan dengan memaparkan profil Fakultas Farmasi dan program doktor ilmu Farmasi. Kegiatan pembukaan berlangsung lancar hingga pukul 10.30 Wita dan dilanjutkan kembali untuk agenda lainnya.(*/mir)

Makassar, 3 Desember 2020

Kasubdit Humas dan Informasi Publik
Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.