Prodi Komunikasi Unismuh Makassar Jajaki Kerjasama Mahasiswa Magang di BKKBN Sulsel

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Merealisasikan Program Pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Prodi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar menjajaki kerjama mahasiswa magang di Kantor BKKBN Sulsel, Selasa 19 September 2021.

Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Dr.H.Muh Tahir, M.Si, Selasa sore melakukan kunjungan silaturrahim di ruang kerja Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel,
Dra.Hj.Andi Ritamariani, M.Pd, didampingi Kepala Bidang Populasi Penduduk BKKBN Sulsel.

Inline Ad

Turut hadir dosen komunikasi Unismuh dalam kunjungan silaturrahim yakni, Syukri, S.Sos, M. Si dan Warda, S.Sos, MA.

Pada pertemuan silaturrahim itu Dr.H.Tahir menjelaskan bahwa Kebijakan Kemendikbud tentang program MBKM, diantaranya termasuk magang, untuk menjembatani dunia pendidikan dengan dunia kerja.

Pada program magang ini mahasiswa diberi kesempatan praktek kerja sekaligus mendapatkan pengetahuan praktis dilapangan terkait dengan jurusannya.

Doktor Manajemen PPs-UMI Makassar ini memohon kepada Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel untuk dapat memfasilitasi selaku salah satu lokasi magang mahasisaa, Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar.

Pada kesempatan itu Kepala BKKBN Perwakilan Sulsel Dra.Hj.Andi Ritamariani, M.Pd, menyambut positif dan menerima usulan penempatan magang 8 orang mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk magang di kantor BKKBN Sulsel.

Selama ini BKKBN Sulsel telah menjadi pilihan beberapa perguruan tinggi jadi lokasi magang.

Andi Ritamariani berharap pihak Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh memiliki rancangan program kegiatan dan dikoodinasikan dengan program pada bidang terkait di kantor BKKBN.

Adapun tehnis penempatan mahasiswa magang akan divariasikan ada di dalam ruangan kantor dan diselingi sekali kali turun di lapangan menyaksikan program program kerja kantor BKKBN. Saat ini pihak BKKBN diberi amanah oleh pemerintah untuk penangan stanting.

Tindak lanjut dari penjajakan kerjasama ini adalah penandatangan MOU antara Kantor Perwakilan BKKBN dengan pihak Unismuh Makassar.

Prodi Ilmu Komunikasi termasuk baru di Unismuh, mulai sejak 2015 dan telah mendapat nilai akreditasi B dari BAN-PT.

Penerimaan mahasiswa baru 2021 telah melewati target kuota dari Universitas dari 80 mahasiswa, yang ditargetkan dapat mencapai 100 orang.

Saat, ini kekuatan sumber daya dosen Ilmu Komunikasi berjumlah 10 orang, dua berpendidikan doktor yakni (Muh Tahir dan Muhammad Yahya), tiga lanjut studi S3 yakni; Syukri, S.Sos, M.Si di Unpad Bandung serta
Dra.Diana Rina, M.Si dan Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.I.Kom di PPs-Unhas.

Dua dosen alumni magister komunikasi UGM yakni, Warda, S.Sos, M.Si dan Indah Pratiwi M, S.Sos, MA. Tiga dosen alumni magister komunikasi Unhas yakni, Ahmad Syarif, S.Sos, M.I.Kom, Arni, S.Kom, M.I.Kom dan Indah Elza Putri, S.Sos, M.Si. (ulla).

Bottom ad

Leave a Reply