Prodi Pendidikan Bahasa Arab Unismuh Makassar Siapkan Dua Program Unggulan

INIPASTI.COM, MAKASSAR– Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Agama Islam Unismuh Makassar menyiapkan program unggulan yang akan bekerja sama dengan Ma’had Al-Birr.

Hal itu disampaikan oleh Muhammad Ibrahim, Sekretaris Prodi Pendidikan Bahasa Arab di Ruang Prodi, Rabu (21/10/2020).

Inline Ad

Lebih lanjut, ia mengatakan ada beberapa jadi program unggulan di Prodi PBA, yakni pertama internal pengembangan kemampuan bahasa Arab dengan agenda acara Internship pembelajaran bahasa Arab yang bekerja sama dengan Ma’had Al-Birr dengan sistem kursus 3 hari.

“Program yang kedua setelah kami berdiskusi dengan Ketua Prodi kami, Nur Fadillah, S.Pd. I. ,M. Pd. I, di tahun ajaran baru program konversi ini bertujuan meleburkan mahasiswa Prodi PBA ke Ma’had Al-Birr dengan program tahazzus khusus yaitu proses karantina yang akan berlangsung selama 2 tahun,” ungkapnya.

Baca Juga:  SLBN 1 Wajo Raih Penghargaan Guru Berprestasi Tingkat Nasional

Kedua program ini masih dalam tahapan pembicaraan dengan Wakil Rektor 1 dan Direktur Ma’had Al-Birr. Program ini juga selalu dikomunikasikan bersama Dekan FAI.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab juga mengatakan bahwa dengan bertambahnya jumlah mahasiswa baru nantinya itu tidak terlepas dari sinergitas antar HMJ PBA dan alumni itu sendiri yang turut mempromosikan atau mensosialisasikan Prodi PBA.

Baca Juga:  Unhas Gelar Pelatihan Dasar Untuk Calon Pegawai Non PNS Tetap

Salah satu cara memperkenalkan Prodi PBA ini melahi sosial media seperti Facebook, Instagram ataupun WhatsApp. Dikarenakan lebih efektif melihat kondisi sekarang, selain dari berkunjung ke sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan Prodi PBA.

“Kemudian, sejauh ini Alhamdulillah prestasi dari Pendidikan Bahasa Arab itu juga ada di tingkat lokal, nasional bahkan internasional,” kata Nur Fadillah melalui WhatsApp. (Fulla/Ulla).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.