Prof A.Rahman Hadiri Pertemuan CEO Indonesia di Bali

INIPASTI.COM, BALI– Sedikitnya 60 orang anggota chief executive officer (CEO) se-Indonesia mengjadiri acara
CEO Gowa to Bali di Taman Begawan Nusa Dua, Kabupaten Badung, Jumat (18/9).

Guru Besar Ilmu Ekonomi Unismuh Makassar, Prof Dr.H Abdul Rahman Rahim SE MM hadir selaku salah seorang anggota CEO Indonesia melaporkan Sabtu (19/9/2020).

Inline Ad

Kegiatan ini turut dihadiri, Ketua CEO Indonesia, Trisya Suherman, Dewan Pembina CEO Indonesia, Jenderal TNI (Pur) Moeldoko yang juga Kepala Staf Kepresidenan RI serta sejumlah pengurus lainnya, kata Prof A.Rahman.

Beberapa point penting yang akan dibahas terkait new normal pasca pandemi Covid-19 yakni; pemulihan pariwisata; pemulihan pembangunan konstruksi; pemulihan industri manufacture; pemulihan industri transportasi; industri perhotelan dan restoran dan industri pertanian, ketahanan pangan nasional.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati dalam sambutannya saat mewakili Gubernur Bali, berharap agar para CEO turut berperan aktif mendukung berbagai program dan langkah optimal demi membangkitkan kembali perekonomian Bali dan seluruh pihak dapat saling bergotong-royong serta saling memberikan semangat dan motivasi positif di tengah pandemi ini.

Baca Juga:  Mahasiswa Pemerintahan Unismuh Makassar Akan Gelar Benchmarking Virtual 27-30 Juli 2020

Ketua Dewan Pembina Komunitas CEO Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko mengatakan, kunjungannya bersama sejumlah rombongan termasuk Ketua CEO Indonesia-Bali Chapter Paulus Herry Arianto adalah serangkaian dukungan mereka terhadap kegiatan pariwisata Bali agar bisa kembali bergairah di tengah pandemik COVID di Indonesia.

Sesuai rencana rombongan akan mengunjungi beberapa lokasi wisata di Bali, di awali kunjungan ke lokasi pembangunan CEO The Legacy Resort, dengan penandatanganan batu pertama oleh Jenderal TNI (Purn) Moeldoko yang kemudian selanjutnya akan mengunjungi beberapa tempat wisata tradisional di Bali.

Baca Juga:  Minat Baca Anak Menurun, Najwa Shihab : Sejak Dini Anak Harus Banyak Baca

Sementara Trisya Suherman selaku Ketua Umum Komunitas CEO Indonesia menyampaikan bahwa dalam kondisi new normal masyarakat tetap aman melakukan perjalanan luar kota asalkan tetap mengikuti protokol yang ada.

Diharapkan dengan adanya perjalanan ini dapat mengurangi kekhawatiran para wisatawan untuk berkunjung atau berwisata ke Bali.

Trisya berharap para wisatawan domestik dapat kembali berkunjung ke Bali untuk berlibur, bekerja dari Bali, dan bersekolah dari Bali, mengingat semua kegiatan online tersebut dapat dilakukan dengan suasana yang lebih menyenangkan sehingga dapat mengurangi tingkat stres pada masa pandemik COVID-19.

Kegiatan ini diharap mampu mengembalikan gairah para wisatawan untuk kembali berkunjung ke Bali, sehingga dapat menggerakkan kembali perekonomian masyarakat Bali.

(CJ: ila/yahya).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.