Prof A Rahman Paparkan Strategi Pengembangan Prodi Magister Manajemen Unismuh Makassar

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Guru Besar Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Unismuh Makassar, Prof Dr.H.Abd Rahman Rahim,SE, MM, Kamis (6/5/2021) tampil secara daring membawakan materi dan memaparkan trik dan strategi mengembangkan program studi magister manajemen Program Pascasarjana Unismuh Makassar.

Prof A.Rahman diundang sebagai salah seorang nara sumber pada acara Workshop Penyusunan Profil Prodi Magister Manajemen PPs-Unismuh Makassar.

Inline Ad

Prosesi acara pembukaan workshop ini dibuka Wakil Rektor I, Dr.Ir.H.Abd Rakhim Nanda, MT, IPM dan turut memberi sambutan Direktur PPs-Unismuh Makassar, Dr.H.Darwis Muhdina, M.Ag

Pada kesempatan itu Prof. A Rahman mengatakan strategi perlu ditempuh prodi magister manajemen PPs-Unismuh agar mampu menuju jadi prodi unggul adalah melakukan pengembangan riset, inovasi pembelajaran, medorong dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan kerja para lulusan.

Baca Juga:  Universitas Megarezky Segera Hadirkan Rumah Susun Mahasiswa

Selain itu membuka dan mengelola kelas internasional bagi mahasiswa asing dan melakukan proses pembelajaran secara jarak jauh, meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana, tata kelola dan kepemimpinan, sumber daya manusia terus dibina dan dikembangkan.
seni dan budaya, penjaminan mutu, keuangan dan kesejahteraan, kerjasama internasional, akreditasi internasional, akreditasi intenasional, kepuasan mahasiswa, dosen dan stakeholder serta IMTAK dan Al-Islam Kemuhammadiyaan sebagai ciri Perguruan Tinggi Muhammadiyah, tegasnya.

Solusi program strategis yang ditawarkan bagi agar program strategis prodi magister maajemen PPs-Unismuh Makassar di antaranya adalah, meningkatkan kualitas produk berupa, lulusan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, peningkatan mutu proses pembelajaran serta memperkokoh karakter lewat pendidikan Al-Islam Kemuhammadiyahan

Meningkatkan kualitas sumber daya meliputi dosen, karyawan dan sarana pendukung lain termasuk peningkatan kepangkatan dan jabatan fungsional, sertifikasi dan wawasan serta kesejahteraan, ungkapnya.
Peningkatan dan pembinaan kemahasiswaan dan alumni lewat pembinaan bakat,minat, penalaran dan wawasan, penyelesaian studi mahasiswa tepat waktu dan kesejahteran mahasiswa lewat beasiswa.

Baca Juga:  Generasi Toraja Siap Berjiwa Pancasila dan Pluralisme

Meningkatkan dan memajukan Unismuh bersama Persyarikatan Muhammadiyah, pengembangan unit bisnis sebagai sumber pendapatan di luar mahasiswa, pengembangan teknologi dan system informasi terintegrasi, katanya.

Pada acara setengah hari hadir itu tampil pembicara lain, Ketua Progam Studi Magister Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang, Dr.Eko Handayanto, MM. Dekan FEB Unismuh Makassar, Dr.Andi Jam’an, SE, M.Si. Ketua Prodi S2 Magister Manajemen PPs-Unismuh Makassar, Dr.Edi Jusriadi, SE, MM dengan moderator, Dr.Dg.Maklassa, MM. (fachrul)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.