Prof Rahman Rahim: Unismuh Makassar Tingkatkan Budaya Salat Berjamaah

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Pada perserikatan Muhammadiyah termasuk di kampus Unismuh Makassar diwajibkan melaksanakan Catur Dharma Perguruan Tinggi.

Catur tersebut yakni; Pengajaran, Penelitian, Pengbadian Pada Masyarakat dan Peningkatan Pengkajian Al-Islam dan Kemuhammadiyaan.

Demikian ditegaskan Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H. Abdul Rahman Rahim, SE, MM kepada media Sabtu (13/4/2019).

Dijelaskan, salah satu realisasi dari kegiatan catur Pengkajian Al-Islam dan Kemuhammadiyaan adalah meningkatkan budaya salat fardu berjamaah di masjid kampus.

Selain itu ada juga Gerakan Shalat Shubuh Berjamaah di Masjid Kampus, Gerakan Jamah Dakwah Jamaah,

Program Pengajian Tujuh Menit (Kultum) usai shalat Dhuhur, dan Tahzinul Qira’ah 3 kali sepekan di seluruh unit kerja, tandas mantan Wakil Rektor I Unismuh Makassar ini.

Baca Juga:  Rektor Unhas Dukung Konfrensi Internasional dan Rakornas ASWGI

Kegiatan ini adalah upaya mewujudkan kampus damai, Islami.

Serta menghadirkan suasana kampus penuh kekeluargaan, ramah, nyaman, asri, dan indah, serta bersih dari polusi, kata profesor pertama dosen yayasan Unismuh Makassar ini.

Rencana peresmian Masjid Subulussalam Al-Khoory Unismuh Makassar, Jumat (19/4/2019), menjadikan seluruh civitas akademika kampus lebih meningkatkan budaya melaksanakan salat berjamaah di masjid kampus.

Masjid ini mampu menampung 3000 jamaah, akan diresmikan oleh Gubernur Sulsel, Prof Dr Ir Nurdin Abdullah, M.Agr. Masjid memiliki luas bangunan 2.700 meter persegi berlantai tiga, tegas doktor ekonomi Islam, PPs-UNAIR Surabaya ini.

Baca Juga:  Unismuh Jalin Kerjasama Pengusaha Arab Saudi

Nama Masjid Subulussalam Al- Khoory Unismuh Makassar ini diabadikan sebagian dari nama donaturnya Ketua Yayasan Asian Muslim Charity Foundation (AMCF) Dubai, Dr (HC) Syekh Mohammad MT Al-Khoory

Pembangunannya menghabiskan anggaran sekitar Rp 7 miliar. Dana sebesar ini adalah bantuan dari Ketua AMCF, Dr Syekh Al-Khoory. (yahya)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.