Program IbM UNM bentuk Duta Perubahan Karang Taruna Bonsel “Anti Kekerasan”

Camat Bontonompo Selatan Kab. Gowa “Mappatangka Azis, SE bersama Sekcam dan UPTD Diknas Pendidikan serta Karang Tarauna Bontonompo Selatan membubuhkan tanda tangan deklarasi anti kekerasan.
Top Ad

INIPASTI.COM, GOWA – Melalui momentum hari kemerdekaan ke 72 tahun 2017, Karang Taruna Bontonompo Selatan (Bonsel) melakukan Deklarasi Anti Kekerasan di halaman kantor camat bontonompo selatan dengan penandatangan dan pemasangan PIN Stop kekerasan oleh Camat Bontonompo Selatan dan Sekcam dan UPTD Diknas Pendidikan Bontonompo Selatan kepada Duta anti kekerasan Karang Taruna pada hari Rabu 16 Agustus 2017.

Program ini dilakukan melalui program pembentukan “Duta Perubahan” yang telah dibentuk oleh Karang Taruna Bontonompo Selatan lewat program Iptek Bagi Masyarakat (IbM) Universitas Negeri Makassar. Duta perubahan merupakan pengurus Karang Taruna wakil desa dan kelurahan sebanyak 50 orang.

Deklarasi Anti kekerasan ini kemudian dilanjutkan ke pusat keramaian kegiatan pawai barisan 17 Agustus di poros jalan Bontoramba-Takalar. Turut hadir memberikan tandatangan kepala desa dan lurah di bontonompo selatan serta danramil dan kapospol bontonompo selatan serta siswa-siswa, pemuda, guru dan ormas yang ikut pawai dalam barisan.
Camat bontonompo selatan sangat mengpresiasi kegiatan seperti ini karena ini dapat menjadi upaya pencegahan terjadinya tindak kekerasan di masyarakat. Momen 17 agustus ini sangat tepat sebagai momentum kemerdekaan, karena salah satu wujud kemerdekaan kita dengan terhindarnya tindakan kekerasan di masyarakat, sehingga masyarakat akan damai, aman, sejahtera dan makmur. Ungkap Camat “Mappatangka Aziz, SE” 16/8/2017
.

Baca Juga:  Sebentar Lagi, Kebidanan FKM UMI Akreditasi A

Melalui program IbM UNM ini Dr. Farida Aryani M.Pd mengharapkan karang taruna menjadikan ini program prioritas dalam mewadahi pemuda sebagai generasi muda yang tumbuh dan berkembang untuk dapat tanggung jawab dan sadar akan kehidupan bersosial bermasayarakat dari oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda diwilayah bontonompo selatan, sehingga generasi muda akan jauh dari prilaku dan tindak kekerasan yang sering terjadi. 16/8/2017
Tepat di Momen 17 Agustus ini, deklarasi anti kekerasan oleh duta perubahan karang taruna akan memberikan semangat juang untuk maju, semangat hidup untuk berhasil sebagai generasi bangsa, serta dapat mengembangakan potensi dan kepribadian yang dapat bermanfaat bagi diri dan masyarakat luas. Jauh dari prilaku anarkis, narkoba serta radikalisme. Duta Perubahan ini akan menjadi garda terdepan dalam mengatasi tindakan-tindakan yang dapat memicu terjadinya kekerasan dimasyarakat, menjadi contoh dan tauladan sebagai anak yang memiliki ilmu dan potensi dan bakat untuk maju.

Baca Juga:  Unhas Lepas 255 Mahasiswa KKN Kabupaten Takalar

Duta Perubahan ini akan menanamkan prilaku positif ditengah-tengah masyarakat melalui program disiplin positif diantaranya menyebarkan ajakan untuk berprilaku baik melalui Hasteg-Hasteg positif/prilaku baik.

Citizen Reporter
Muh. Ilham bakhtiar, S.Pd.M.Pd
Karang Taruna Bontonompo Selatan
Jln Pendidikan Bontoramba Kel. Botoramba Kab Gowa
Melaporkan dari Gowa

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.