PT Bumi Karsa Target Agustus 2021 Rampungkan Tujuh Stasiun

INIPASTI.COM, PANGKEP –  PT Bumi Karsa yang berada di bawah naungan Kalla Development akan mengerjakan tujuh stasiun Kereta Api yang berada di jalur Pangkep-Maros.

Inline Ad

Saat ini, proses pengerjaan stasiun di Pangkep telah di mulai, untuk stasiun Mandalle, dan tiga titik lainnya masing-masing Pangkep masuk Labbakang kemudian Rammang-ramang dan akan berlanjut untuk tiga stasiun lanjutan.

Projek Manager Wilayah I PT Bumi Karsa Ahmad Rani menjelaskan bahwa, pengerjaan stasiun ini sebenarnya kontraknya dilakukan pada Desember 2019 lalu. Namun, karena ada terkendala beberapa masalah terutama lahan sehingga untuk memulai pelaksanaan sendiri mulai Juni.

Baca Juga:  Amran Sulaiman Bertekad Dukung Hilirisasi Produk Inovasi Unhas

“Karena beberapa kendala tadi makanya baru dapat dilakukan pengerjaan fisiknya sekarang. Kami mengerjakan tujuh stasiun yang dilakukan secara bertahap,” kata Ahmad Rani ditemui usai pelaksanaan pengecoran pertama yang dilakukan di Stasiun Mandalle, Pangkep (1/10)

Ia menjelaskan, kontrak pengerjaan 7 Stasiun ini senilai Rp 123 Milliar dan seharusnya selesai pada Desember ini, namun karena permasalahan tadi sehingga dilakukan pengajuan penambahan waktu hingga 2021.

“Kontraknya kami tujuh stasiun, Desember ini harusnykan sudah selesai. Tapi karena kendala tadi makanya minta penambahan waktu dan itu sudah masuk untuk adminstrasinya dan diharapkan Agustus 2021 sudah selesai,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bertemu Presiden Jokowi, Syahrul Ingin Bahas Masalah Kapal

Keterlibatan PT Bumi Karsa dalam pengerjaan Stasiun ini terbilang baru.Kepala Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Bagian Timur, Jumardi menjelaskan bahwa setelah dilakukan tender untuk pengerjaan 7 stasiun ini dimenangkan oleh Bumi Karsa.

“Mereka pemenang tender untuk tujuh stasiun. Sedangkan yang lima sebelumnya perusahaannya berbeda,” sebut Jumardi.

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.