PT. Industri Kreatif Indonesia Sukses Gelar Webinar Nasional K3
 

Top Ad

INIPASTI.COM, PT. Industri Kreatif Indonesia melaksanakan Webinar Nasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dengan topik “Peran & Tantangan Praktisi K3 di Perusahaan dan Prospek K3 di Indonesia”. Webinar ini berlangsung secara virtual via Zoom Meeting, Sabtu (11/12/2021).
 
Diharapkan kegiatan ini dapat membuat calon praktisi K3 memahami dengan baik peran dan tantangan yang akan dihadapi di dunia kerja, serta menjadi referensi informasi untuk mendapatkan lapangan kerja di berbagai bidang yang membutuhkan praktisi K3.
 
Kegiatan ini dimulai dengan sambutan pembuka dari Plt. Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Tautoto Tana Ranggina Sarangallo, yang menyampaikan apresiasi dan harapan untuk pelaksana kegiatan.
 
“Kami dari jajaran pemerintah menyambut baik atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga dapat membangun kesadaran masyarakat dan praktisi secara khusus tentang pentingnya penerapan K3 baik pada industri maupun institusi lainnya seperti sekolah, rumah sakit, dan kantor,” ujar Tautoto.
 
Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka kegiatan dari Anggota DPR RI Komisi IX Bidang Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Ashabul Kahfi.
 
“Peran praktisi K3 dalam dunia kerja sangat penting untuk menjamin keselamatan dan kesehatan para pekerja. Indonesia menjadi salah satu negara yang membutuhkan banyak praktisi K3 dalam dunia kerja karena pembangunan berbagai industri dan perusahaan yang semakin meningkat,” ungkapnya.
 
Setelah kegiatan pembukaan dilanjutkan dengan pemaparan materi dari dua narasumber, Hendrawan Silondae, HSSE PT. Pertamina Hulu Mahakam dan Harry Ghautama, OHS Manager PT. Solusi Bangun Indonesia, Tbk. Keduanya menyampaikan materi tentang bagaimana peran dan apa saja tantangan praktisi K3 di dunia kerja dan pengalaman bekerja di berbagai perusahaan baik di dalam maupun di luar negeri.
 
Webinar yang dihadiri ratusan peserta ini berlangsung sangat interaktif dengan adanya sesi diskusi. Para peserta juga turut mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Inductive sebagai platform edukasi K3 ini dan berharap kegiatan Inductive seperti ini diadakan secara rutin dengan topik K3 lainnya.

Bottom ad

Leave a Reply