PT NNS Target Ekpsor Ikan ke Jepang 200 Ton Per Bulan

Syahrul Yasin Limpo saat melihat langsung packingan ikan tuna siap kirim ke Jepang oleh PT Nirvana NIaga Sejahtera
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – PT Nirvana Niaga Sejahtera menargetkan dapat melakukan ekspor ikan tuna ke negara Jepang secara rutin setiap bulannya, untuk memenuhi pangsa pasar di sana.

Seperti diketahui, PT NNS melakukan ekpsor perdana ikan tuna ke Jepang sebanyak 14 ton. Di mana tuna ini telah di olah menjadi makanan siap santap.

Inline Ad

CEO PT NNS, Ady Samad mengungkapkan, peluang ekspor ke Jepang sangat besar, bahkan perbulannya 200-300 ton. Sedangkan saat ini pihaknya baru memenuhi sekitar 50 ton saja.

“Kami baru bisa memproduksi maksimal 70 ton perbulan, karena keterbatasan kapasitas pabrik kami,” Kata Ady Samad, Rabu (25/4/2016)

Ady menyebutkan, untuk satu kontainer dengan 14 ton ikan tuna ini nilanya mencapai Rp 2 miliar, “ kami berharap, secara rutin bisa mengirim lima kontainer per bulannya,” ujarnya

Untuk bahan utama yang dibutuhkannya ini, Ady mengaku selain mengambil dari Sulawesi Selatan, juga berasal dari Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara.

“Selain tuna, kedepannya kami akan mengekpsor Gurita, tapi sampai saat ini masih dalam tahap persiapan untuk pabrik dan tenaga kerjanya,” terang Ady lebih jauh lagi.

Seperti diketahui, ekspor perdana ikan tuna ke Jepang ini, di hadiri langsung oleh mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel juga hadir. Diantaranya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sulkaf Latief, Kepala Dinas Sosial Ilham A Gazaling, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Iqbal Suhaeb.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply