Site icon Inipasti

PTPN XIV Gelar Pasar Murah 1000 Paket Sembako

INIPASTI. COM – PT Perkebunan Nusantara XIV (PTPN XIV) menggelar Pasar Murah di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Maiwa, Enrekang, Rabu (27/4/2022). Pasar murah ini menjadi langkah awal dalam mengendalikan harga pangan di tingkat konsumen.

Kepala Bagian Sekretaris PTPN XIV Jimmy Jaya mengatakan pihaknya menyiapkan 1000 paket sembako murah. Salah satu yang dijual adalah produk gula gollata dari hasil produksi PTPN XIV.

“Paket ini terdiri dari 1 liter minyak goreng (Rp14.000) dan 1 Kg gula (Rp13.500), harganya cuma Rp27.500. Kami subsidi sekitar Rp10.500 perpaket,” kata Jimmy

Pasar Murah itu juga menjadi bukti kehadiran PTPN XIV di Kabupaten Enrekang untuk membantu perekonomian warga sekitar.

“Kita sudah mempekerjakan sekitar 500 warga sekitar di perkebunan sawit. Ini akan terus bertambah saat pabrik pengelolahan sawit rampung,” pungkasnya.

Jimmy menyebutkan Pasar Murah yang digelar mulai pukul 07.00 WITA itu langsung dipenuhi warga. Hanya dalam waktu dua jam, seluruh paket ludes terjual.

Dia berharap lewat kegiatan Pasar Murah, warga Maiwa bisa mendapat bahan pokok yang berkualitas dan murah.

“Paket habis terjual, kita buka jam 7, jam 9 sudah habis. Malah ada yang datang tapi tidak kebagian. Rencana kita akan buka di beberapa desa kegiatan ini. Paket ini bersumber dari biaya TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) PTPN XIV,” sebutnya.
Pihaknya berharap lewat kegiatan Pasar Murah, warga Maiwa bisa mendapat bahan pokok yang berkualitas dan murah.

Exit mobile version