PTPN XIV Rutin Renovasi Tempat Ibadah Sebelum Musim Giling Tebu

INIPASTI.COM, MAKASSAR– PT Perkebunan Nusantara XIV terus menyalurkan dana TJSL PTPN XIV untuk tahun 2021 dengan anggaran sebesar Rp 400 juta. Dana TJSL ini disalurkan dalam berbagai bentuk dana beasiswa, sumbangan kebencanaan dan lain sebagainya.

“Alokasi penyaluran dana ini untuk beasiswa anak karyawan, pengelolaan bank sampah masyarakat dan donasi bencana alam,” ujar Sekretaris Tim PKBL PTPN XIV, Susi Kurniasari, Rabu (12/05/2021).

Inline Ad

Susi Kurniasari berharap agar dana TJSL PTPN XIV dapat mengalami peningkatan alokasi anggaran dari tahun ke tahun.

“Jumlah tersebut kecil, karena kondisi perusahaan masih merugi. Semoga jika kinerja perusahaan membaik, maka lebih banyak lagi dana TJSL yang bisa disalurkan ke masyarakat sebagai stakeholder perusahaan,” ujarnya.

Salah satunya alokasi dana yang baru-baru ini disalurkan adalah dana perbaikan mesjid di Unit Usaha PTPN XIV, Masjid Nurul Iman PG Takalar. Masjid ini direncanakan rampung sebelum memasuki musim giling akhir Bulan Mei Tahun 2021. PG Takalar melakukan sejumlah persiapan demi kelancaran giling tahun ini. Salah satunya penyerahan dana TJSL PTPN XIV untuk pembangunan Masjid Nurul Iman PG Takalar.

Tempat ibadah tersebut pertama kalinya direnovasi sejak Tahun 1992. Manager PG Takalar, Ir H Muhammad Syahrul mengatakan masjid tidak bisa lagi menampung jama’ah yang ingin beribadah.

“Dulu ini sudah ada gambar desain tapi batal dan tidak ada keberlanjutan. Kemudian tahun ini sudah bisa direnovasi. Karena masjid ini tidak bisa menampung jamaah dan bentuk desain bangunan sudah ketinggalan zaman,” ujarnya.

Lebih lanjut, Muhammad Syahrul mengatakan, sumber dana renovasi berawal dari keinginan karyawan untuk berdonasi dan sumber dana lainnya. Renovasi ini direncanakan akan rampung sebelum musim giling.

“Dana awal berawal dari swadaya karyawan dan bentuk donatur tidak terikat. Rupanya tidak mencukupi. Kami tetap berusaha selesai, sebelum musim giling PG Takalar. Barang siapa yang menolong agama Allah SWT maka Allah SWT akan menolong. Kita berharap dengan kegiatan seperti ini, semoga pintu rezeki terbuka. Semoga juga setelah renovasi ini jamaah dapat beribadah dengan nyaman,” tutupnya.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.