Site icon Inipasti

PTPN XIV Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

INIPASTI.COM, MAKASSAR– PT. Perkebunan Nusantara Group menyambut Hari Ulang Tahun Group ke-25 pada tanggal 11 Maret 2021. Memasuki umur 25 tahun, PTPN group selalu berupaya tumbuh, berkarya dan berbakti bagi bangsa dan negara. Perusahaan yang memiliki fokus bisnis perkebunan ini, tak tanggung-tanggung menyumbangkan dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sebesar Rp.625 juta

Penyaluran dana tersebut tersebar ke beberapa kota di Indonesia. Seperti halnya, PTPN XIV yang berada di Sulawesi Selatan, yang menyantuni Panti Asuhan Mega Mulia di Bontokassi, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar.

Susi Kurniasari, Kasubag Tata Kelola dan Komunikasi Perusahaan mengatakan, pemilihan panti asuhan tersebut karena dinilai kondisi bangunan sudah memprihatinkan. Rumah panti asuhan masih dalam kondisi setengah jadi.

“Bantuan PTPN XIV diharapkan bisa membantu pembangunan infrastruktur di panti itu. Karena sampai saat ini, Panti Asuhan Mega Mulia masih dalam kondisi bangunan setengah jadi,” ujarnya, Selasa, (9/3/2021).

Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) tahun 2021, PTPN XIV kali ini berkesempatan menyalurkan dana senilai Rp.25 juta dari total dana TJSL PTPN XIV sebesar Rp.400 juta setahun.

“Sesuai risalah RUPS RKA TJSL tahun 2021, telah dianggarkan dana untuk TJSL sebesar 400 juta. Dana yang terdiri dari, Rp.150 juta untuk penyaluran beasiswa Rp.150 juta d, pembinaan Bank Sampah di kota Makassar dan sekitarnya serta Rp. 100 juta untuk edukasi masyarakat atau sumbangan sosial,” ujar Susi Kurniasari, Selasa, (9/3/2021).

PTPN XIV berharap penyaluran dana sumbangan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Dia juga berharap tumbuhnya sinergitas PTPN XIV dengan masyarakat sekitar sebagai stakeholder.

“Bantuan tadi semoga bisa mendukung pendidikan anak-anak di panti asuhan tersebut. Dengan Penyaluran dana TJSL ini, masyarakat sekitar sadar terhadap keberadaan PTPN XIV yang banyak memberikan manfaat kepada stekholder. Sehingga masyarakat secara tidak langsung mendukung keberadaan PTPN XIV,” tutupnya, Selasa, (9/3/2021).

PT Perkebunan Nusantara XIV (Persero) didirikan pada tanggal 11 Maret 1996 berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 1996 tanggal 14 Februari 1996 tentang Peleburan PT Perkebunan XXVIII (Persero), PT Perkebunan XXXII (Persero), PT Bina Mulya Ternak (Persero) menjadi PT Perkebunan Nusantara XIV (Persero), termasuk eks proyek-proyek pengembangan PT Perkebunan XXIII (Persero) di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 72 Tahun 2014tanggal 17 September 2014 tentang Penambahan Penyertaan Modal Negara Republik Indonesia Ke Dalam Modal Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT. Perkebunan Nusantara III, saham Pemerintah di PTPN I, II, IV sd XIV dialihkan ke PTPN III (Persero) sebesar 90% sebagai induk Holding Perusahaan Perkebunan.

Exit mobile version