PTPN XIV Unit PKS Luwu Jadi Sponsor Turnamen Sepakbola

INIPASTI.COM, Salah-satu unit usaha PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) XIV, PKS Luwu menjadi salah satu sponsor turnamen sepak bola antar club di Kabupaten Luwu Timur dan Luwu Utara.

Manajer Unit Usaha PKS Luwu, A. M Wardi Samad turut hadir dan memberikan sambutan pada pembukaan turnamen Sabtu (30/10/2021) bertempat di Lapangan Bungadidi, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara.

Inline Ad

Ditambahkan melalui whatsapp, Wardi menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan oleh tokoh-tokoh pemuda di Desa Bungadidi. Adapun PKS Luwu bukan menjadi sponsor tunggal dalam turnamen melainkan bekerja sama dengan beberapa Lembaga lainnya termasuk Bank Syariah Indonesia (BSI).

Salah satu kewajiban perusahaan juga adalah kepedulian terhadap lingkungan sekitar CSR ( Corporate Social Responsibility) memberikan bantuan dan dukungan terhadap kondisi dan kegiatan Pemda dan masyarakat setempat. Dan hal ini juga merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan serifikat ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil) dan RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil).

“Menjadi sponsor dalam turnamen ini merupakan bagian dari upaya pemenuhan persyaratan ISPO dan RSPO yang mempersyaratkan program perusahaan mendukung kegiatan masyarakat sekitar,” jelas Wardi.

Selain upaya menjaga kesehatan serta menyalurkan bakat pemuda melalui olahraga, turnamen ini menjadi sarana perusahaan dalam mensupport kegiatan dan meningkatkan kepedulian sosial (CSR) dan silaturahmi manajemen perusahaan dengan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini adalah bagian dari memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober lalu, selain kegiatan olahraga ada juga sharing ilmu pemanfaatan tankos (tandan kosong kelapa sawit) untuk peningkatan produktivitas kebun sawit inti maupun plasma milik masyarakat,” tutup Wardi.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.