Puluhan Orang Irian Mendaftar di Unismuh

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Pernyataan Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim pada setiap kesempatan, kalau calon mahasiswa baru yang mendaftar di Unismuh Makassar tahun ini tersebar di seluruh Indonesia. Ada dari Kalimantan, Maluku, Irian, Sumatera, Jawa dan Sulawesi, itu betul adanya.

Dari hasil pemantauan media di lokasi pendaftaran calon mahasiswa baru Unismuh, Senin 3 Juli, tampak beberapa calon mahasiswa baru berasal dari luar Sulawesi yakni dari Papua. Setelah didekati oleh media rupanya betul kalau yang mendaftar adalah tamatan salah satu sekolah kejuaruan yang ada di Irian.
Akim tamatan di salah satu Sekolah Menengah Kejuaruan atau yang setingkat dengan SMA di Irian, mendaftar di Unismuh dengan memilih jurusan Pertanian. Unismuh menjadi pilihannya, karena banyak pertimbangan, selain pertimbangan asrama Irian dekat dengan kampus. Unismuh juga sudah dikenal di Irian sebagai perguruan tinggi swasta terbesar di kawasan timur Indonesia. Juga pertimbangannya sudah banyak orang Papua adalah alumni Unismuh.
Akim yang mendaftar lewat jalur non reguler karena sudah beberapa tahun selesai dan baru kali ini mendaftar di perguruan tinggi. Akim ini diantar oleh kerabatnya yang juga alumni Unismuh sejak pagi ada di kampus untuk menunggu kepastian apakah mereka diterima mendaftar atau tidak.

Baca Juga:  Calon Maba Pascasarjana Unismuh Berdebar-debar Saat Tes
Inline Ad

Akim sendiri berharap dengan dipilihnya Unismuh sebagai tempat menempuh pendidikan adalah pilihan yang tepat. Karena itu Akim berharap mereka bisa diterima. “Saya ini jauh-jauh dari Papua ke Makassar untuk kuliah di Unismuh Makassar, mudah-mudahan saja bisa diterima,” harapnya.

Baca Juga:  Doa Bersama untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Sementara Kepala UPT-PMB Unismuh Makassar, Dr Bahrun Amin, disela-sela kesibukannya menerima calon mahasiswa baru Unismuh, kepada media mengatakan, sekarang ini sedang berlangsung pendaftaran calon mahasiswa baru sistem online.
Disamping itu, panitia juga sedang melakukan tes akademik lewat komputer dan tes wawancara. Bagi yang sudah dinyatakan lulus tes akademik dan wawancara, calon mahasiswa baru langsung diberikan stambuk, jas almamater dan tas.
“Ini luar biasa, dan tahun ini baru kali pertama terjadi, bagi calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus ujian dan diterima bersangkutan langsung diberikan jas almamater dan tas,”kunci Bahrun Amin.(nasrullah)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad