Purnomo Daeng Bani, Ketua Panitia Idul Adha di Al Abrar

INIPASTI.COM – Rapat Pengurus Harian Masjid Besar Al-Abrar Gunungsari Baru Makassar, di Jalan Sultan Alauddin No. 82 Makassar, Kamis malam 10 Juni 2021 menetapkan H. Purnomo Daeng Bani, sebagai Ketua Panitia Idul Adha 1442 H/2021 M.

Penetapan Daeng Bani mengingat kinerja yang ditunjukkan tahun lalu, mampu menyelesaikan tugas, mulai dari menghimpun jumlah anggota yang akan berkurban, pembelian sapi, pemotongan hingga distribusi serta pembersihan kawasan masjid berlangsung dengan cepat dan tertib.

Inline Ad

Dikatakan, melihat kinerja yang telah ditunjukkan, maka peserta rapat sepakat untuk kembali menetapkan Daeng Bani, sebagai ketua panitia.

Untuk membantu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, ditunjuk wakil ketua, DR. Kusno Kamil dibantu Sekretaris Abd Haris Dg Lantik dan Muhammad Ilham dari unsur Remaja Masjid serta Abd. Hafid Daeng Ngemba sebagai bendahara.

Baca Juga:  Kuota Haji Bertambah, Masa Tunggu Sulsel Masih Puluhan Tahun

Pada pertemuan yang berlangsung lancar, juga menerima laporan pertanggungjawaban dari Panitia Amaliah Ramadan 1442 H dari Sdr. Muhammad Sofyan Dg Lalang serta Laporan Pertanggungjawaban dari Ketua UPZ Masjid Al-Abrar Abdul Haris Dg Lantik yang diterima langsung oleh Ketua Pengurus H. Hilal Kadir,SE.

Dalam pertemuan juga disepakati untuk melakukan penyempurnaan pembangunan masjid, dengan membangun “Pasade pada bagian depan” dengan desain gambar dan rencana anggaran yang dirancang ustaz DR Kusno Kamil bersama tim tehnis yang telah memaparkan tentang desain gambarnya.

Kesepakatann dengan pengurus, bahwa penyempurnaan Pembangunan Masjid Besar Al-Abrar akan terus ditingkatkan dan menunjuk Drs. H. Guntur Masud, M.Si menjadi Ketua Panitia Penyempurnaan Masjid Al-Abrar, khususnya dalam pembangunan Pasade Masjid yang diperkirakan akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 1,5 Milyar.

Baca Juga:  Agus AN: Pesantren Qur'ani Bentengi Generasi Muda

Serangkaian dengan perencanaan tersebut, akan dipajang dalam bentuk baliho lebar tentang rencana pembangunan dan pembuatan proposal yang akan ditujukan kepada para donatur dan sponsor yang bermukim di sekitar Masjid Besar Al-Abrar dan beberapa mitra kerja yang diharapkan dapat memberikan sumbangsihnya untuk penyempurnakan Masjid Besar Al-Abrar Makassar.

Ketua Pengurus H.Hilal Kadir menyambut baik tentang rencana pembangunan Pasade dan mengharapkan kepada segenap pengurus dan jamaah untuk saling bahu membahu dalam proses penyelesaian dan penyempurnaan masjid, sehingga tidak terkesan sebagai sebuah bangunan polos tanpa ornamen dan kaligrafi yang memberikan assesoris dan kenyamanan dalam berjamaah, tuturnya (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.