Site icon Inipasti

Raisa Akan Ikut Dalam Pengamanan Pilkada

Simulasi pengamanan Pilkada serentak di Sulsel.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Ratusan masyarakat dengan mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU). Kedatangan ratusan masyarakat tersebut untuk melakukan aksi unjuk rasa karena tidak menerima hasil dari pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. Dalam pantauan, ratusan masyarakat ini dengan membawa spanduk berisi tuntutan dan memaksa ketua KPU Sulsel untuk keluar menemuinya.

Akan tetapi, ketua KPU Sulsel yang tak kunjung keluar ini membuat emosi seluruh warga mencuat. Akibatnya, pengunjuk rasa ini langsung menyerbu kantor KPU dengan lempar dengan batu.

Aksi lemparan batu itupun langsung dihalangi oleh pihak kepolisian yang melakukan pengamanan. Sehingga beberapa alat taktis seperti, mobil pengurai massa (Raisa) dan Watercanon yang telah disiapkan langsung dipergunakan untuk memukul mundur massa.

Unjuk rasa yang berunjung ricuh tersebut merupakan simulasi pengamanan dan Sispamkota dalam Pemilukada serentak 2018. Simulasi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga Pemilukada 2018 di Sulawesi Selatan bisa berjalan dengan kondusif.

(Reni Juliani)

Exit mobile version