Ramah Tamah Wisudawan FDK di Hotel Swissbell Berlangsung Lancar

Rektor UIN Prof Hamdan Juhannis, Ph.D didampingi Dekan FDK pada wisuda Sarjana hari ini

INIPASTI.COM – Ramah Tamah Wisuda Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Periode Desember 2020 dan April 2021 berlangsung di Swissbel Hotel Jalan Pengayoman Makassar.

Rektor UIN Prof. H.Hamdan Juhannis, MA, Ph.D dalam sambutannya melalui jaringan online mengatakan, hari ini Selasa 6/4/21, kita telah melahirkan sekitar 1400 wisudawan dan wisudawati, di tengah suasana pandemi Covid-19.

Inline Ad

Dengan semangat berapi-api, Prof. H. Hamdan Juhannis, Ph.D yang memberikan sambutan mengatakan, bila sebentar berfoto wisuda, tetaplah memakai masker.

Hingga kelak dikemudian hari, bila ditanya anak cucu, sampaikan bahwa pada saat di wisuda dahulu merupakan masa pandemi Covid-19.

Kala itu, semua harus pakai jarak, pakai masker termasuk pada saat di wisuda, sehingga luaran tahun ini, dapat disebut dengan “Sarjana Covid-19”

Kita juga harus berbangga katanya, karena dalam kondisi seperti ini, masih mampu beradaptasi dengan situasi.

Sarjana yang dilahirkan ditengah pandemi Covid-19 memiliki jiwa adaptif. Jiwa adaptif ini, harus terus dikembangkan. Karena adaptif itu cenderung fleksibel.

Baca Juga:  Andi Lukman  Harap Dewan Etik Dosen  Sinergi dengan LLDIKTI IX Kembangkan dan Bina  Karier Dosen

Rektor UIN Alauddin Makassar, tak lupa mengucapkan terima kepada pimpinan fakultas yang telah mengukir prestasi yang luar biasa, Seperti Fakultas Tarbiyah yang masuk dalam penilaian “Zona Integrasi Terbaik”

Demikian halnya dengan Fakultas Dakwah & Komunikasi, yang dipimpin DR. Firdaus Muhammad, MA yang mahasiswanya mampu menjadi presenter Internasional di Turki.

Dengan pencapaian yang telah dilakukan masing-masing fakultas, sehingga tidak ada lagi, jurusan yang memiliki nilai akreditasi C, semuanya sudah ditinggalkan dan sekarang sudah rata-rata akreditasi A dan beberapa diantaranya ada nilai B, karena baru berkembang seperti Jurusan Manajemen Haji & Umrah.

Pada kesempatan tersebut, Rektor Hamdan Juhannis, secara khusus mengucapkan selamat datang kembali kepada guru besar, Prof H. Mustari Mustafa, setelah 4 tahun lamanya menjadi Atase Pendidikan di Bangkok, dan kini kembali ke almamaternya di Kampus Hijau Samata.

Sebelum memberikan sambutannya, Rektor di minta untuk mengakhiri sambutannya dengan membacakan pantun, walaupun sesungguhnya itu bukan tradisi kita, tetapi menurut salah seorang guru besar, harus baca pantun.

Baca Juga:  Prof. Arlin Adam; Perbup Stunting Efektif Menurunkan Prevalensi Stunting

Karenanya kepada guru besar yang memintanya untuk membuat pantun, akhirnya ditemukan juga, lalu dibacakan dihadapan hadirin.

Pantun I :
Tak ada kayu
Adanya rotan
Tak ada nasi
Adanya kentang
Itulah – Sarjana bintang

Pantun II,
Bunga asoka bunga kamboja
Bunga melati bunga seroja
Dan bunga edelweys
Itulah jenis jenis bunga di rumah saya, tutur Rektor, yang mengundang tepuk tangan hadirin.

Prosesi penyerahan ijazah dan pembacaan nama-nama wisudawan terbaik dari masing-masing jurusan pada wisuda angkatan ke-8 tahun 2021.

Khusus Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial, sebagai alumni terbaik ditetapkan Abd. Gaffar, S.Sos dan Fitriani, S.Sos

Sementara itu, pelaksana wisuda online yang berlangsung di Hotel Kampus I Jalan Sultan Alauddin dengan prokes yang ketat, demikian halnya di Swissbell Hotel diketuai DR. H. Misbahuddin, M.Ag berlangsung lancar.

Dekan FDK, DR. Firdaus Muhammad, MA setelah setelah acara online di Hotel Kampus I, langsung menuju ke Swissbel mengikuti pelaksanaan ramah tamah.

Baca Juga:  Kadisdik Makassar Angkat Bicara Soal Dugaan Ajang Pungli PPDB

Salah seorang orang tua wisudawan, Bapak Amar Mannaungi yang kebetulan penyiar Radio Gamasi Makassar sempat mempersembahkan dua buah lagu, sebelum acara dimulai, dan hal ini sangat menghibur keluarga wisudawan (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.