Rangga Pantau Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Takalar

INIPASTI.COM, MAKASSAR — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Gokar Fahruddin Rangga melakukan peninjauan dengan menjalankan fungsi pengawasan guna mendapat data dan informasi terkini minimal tiga hari terakhir perkembangan penyebaran virus covid-19 di Dapilnya, Kabupaten Takalar, Selasa 7 Juli 2020.

Inline Ad

Fahruddin Rangga mengatakan, dengan adanya melihat laju perkembangan satu bulan terakhir penyebaran virus covid-19 di Takalar cukup tinggi sehingga perlu dilakukan pemantauan.

Lebih jauh Rangga begitu sering disapa menjelaskan dia ingin mendapatkan informasi kendala dalam penanganan dan pencegahan pada dua puskesmas yakni Puskesmas Polombangkeng Selatan dan puskesmas Pattalassang karena kedua kecamatan ini yang tertinggi tingkat penyebarannya.

“Peninjauan pemantauan upaya percepatan penanganan dan pencegaham covid-19. Maka saya di dua Puskesmas Kabupaten Takalar,” ujarnya, Selasa (7/7/2020).

Menurutnya, tugas yang di jalankan sebagai bagian dari tanggungjawab sebagai wakil rakyat, sehingga apapun kondisi yang terjadi di lapangan akan di sampaikan ke pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Gotong Royong Tumbuh Lagi di Bulan Bakti

“Sebagai bahan masukan dan perkembangan dalam melakukan langkah langkah selanjutnya khususnya yang terjadi di wilayah Kabupaten Takalar,” jelasnya.

Adapun data yang dia dapatkan dengan mengunjungi kantor Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) yang ada di Kecamatan Polombangkeng Selatan dan PKM Pattalassang terkait kondisi yang ada, diantaranya peningkatan yang cukup tinggi orang yang terpapar satu bulan terakhir setelah dilakukan rapid test secara massif.

Dan masih tetap berharap mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) yang masih merupakan kebutuhan mendesak dan sangat diperlukan karena sistem pakayanan di puskesmas yang senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Dari hasil pantauan lapangan petugas kesehatan yang ada di kedua puskesmas tersebut, kami masih menemukan adanya masyarakat yang tidak menggunakan masker sebagai pelindung diri dengan alasan belum memiliki masker, oleh karena nya perlu tambahan distribusi bantuan APD untuk masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:  Sumarsono Dorong Pemkot Palopo Terapkan Smart City

Rangga juga mengingatkan Pemerintah Kabupaten Takalar agar lebih meningkatkan dan lebih fokus dalam upaya percepatan penanganan dan pencegahan virus covid 19, karena perkembangan penyebaran yang terjadi saat ini sudah pada tingkat mengkhawatirkan sehingga perlu menunda kegiatan yang tidak berkaitan langsung dengan percepatan penanganan dan pencegahan virus covid 19.

Dibagian akhir Rangga yang juga pimpinan Badan Anggaran DPRD Sulsel kembali menghimbau masyarakat Takalar agar lebih meningkatkan kewaspadaan, tetap menggunakan masker bila keluar rumah.

“Menjaga jarak bila berinteraksi dengan orang lain, senantiasa mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer dan tetap di rumah saja bila tidak ada hal yang mendesak untuk keluar rumah,” kuncinya.

Baca Juga:  Bertemu Sumarsono, BPJS Kesehatan Laporkan Progres JKN

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.