Site icon Inipasti

Rapat PK-PLK Gugus III, Hj Bagyang Minta Perhatikan Kebersihan Sekolah

INIPASTI.COM, MAKASSAR-Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah I Disdik Sulsel, Hj Bagyang, pada Sabtu kemarin (8/2), menghadiri Rapat Program Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK) Gugus III.
Rapat Program K3S dan KKG PK-PLK Gugus III ini digelar 2 hari, mulai 8-9 Februari ini di SLB Minasa Baji Kabupaten Maros dihadiri 60 peserta. Mereka yang jadi peserta adalah para Pengawas, Kepala SLB, dan Guru SLB dari Maros, Pangkep, Barru, Parepare, Pinrang, Sidrap dan Enrekang.
Kepada pengawas, kepala sekolah, dan guru SLB, Kacabdisdik Wilayah I Hj Bagyang meminta supaya menjadi perhatian serius untuk menjaga kebersihan lingkungan sekolah. Utamanya masalah kebersihan toilet dan kantin sekolah dengan standar menu gizi, dan kurangi penggunaan penggunaan plastik di kantin sekolah.
Mantan Kepala Seksi Pembinaan SMA Cabdisdik Wilayah Bone dan Sinjai ini, juga menyampaikan agar KKG sebagai wadah kegiatan profesional bagi guru SDLB, SMPLB, dan SMALB untuk terus meningkatkan kualitas dan kinerjanya.
Hal ini penting untuk pengembangan oragnisasi, program dan kegiatan, sumberdaya manusia, sarana dan prasarana, pengeloaan, pembiayaan, serta pemantauan dan evaluasi.
Kita berharap ke depan KKG ini mampu melakukan inovasi untuk peningkatan kompetensi dan profesionalisme guru, dengan harapan nantinya guru itu betul-betul menjadi pendidik yang profesional.
Menurut Hj Bagyang, tugas guru SLB itu lebih berat dibanding dengan guru lainnya. Guru SLB itu dituntut senantiasa tulus dan iklhas dalam menjalankan tugasnya karena mereka mengahadapi anak-anak yang berkelainan dan berkebutuhan khusus yang perlu penanganan khusus pula.
Olehnya itu, perlu ada keseriusan dan kerja maksimal dari selauruh stakeholder pendidikan, utamanya kepala sekolah, pengawas, dan guru SLB dalam mengelola dan memberi pelayanan pendidikan kepada anak-anak kita yang berkelainan di sekolahnya masing-masing. (*)
(Citizen Report/Haris Muhammad)
Exit mobile version