Rapsel Minta BSI Region 11 Dorong Perbaikan Ekonomi Keummatan

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Kehadiran PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) yang diresmikan pada 1 Februari 2021, yang merupakan gabungan dari tiga bank syariah BUMN, yakni PT Bank BRI Syariah Tbk, PT Bank Mandiri Syariah dan PT Bank BNI Syariah diharapkan dapat mempercepat perkembangan perbankan syariah di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi VI DPR RI fraksi NasDem, Muh Rapsel Ali dalam kunjungannya ke Bank Syariah Indonesia Region 11 Makassar, dalam rangka menyerap aspirasi dari bank BUMN, Jumat (19/2/2021),

Inline Ad

“Harapan terbesar kami di Komisi VI tentu kehadiran BSI akan menjadi pelopor Bank Syariah yang terkuat di Indonesia. Apalagi konsep bank syariah ini sejalan dengan visi misi Wapres RI, KH Ma’Ruf Amin,” ungkap Rapsel yang juga menantu Wapres RI.

Baca Juga:  Peluang Daerah Menggunakan Obligasi Untuk Pembiayaan Infrastruktur

Ia pun meminta agar BSI ini fokus dengan pemberdayaan umat dengan melahirkan melakukan upaya perbaikan ekonomi masyarakat dan UKM sebagai yang paling terdampak pandemi.

“Misalnya dengan menghadirkan ATM di masjid-masjid sebagai tempat traksaksi bagi UKM di sekitar,” sebut Rapsel.

Sementara Kepala RCEO Region Office XI Makassar, Kemas Erwan Husainy mengatakan, khusus di Kota Makassar, BSI Region Office XI membawahi 105 Kantor Cabang (KC), kantor cabang pembantu, kantor kas dan Kantor Fungsional Operational (KFO).

Baca Juga:  Diskop-UKM Sulsel Akan Beri Penghargaan Untuk Wirausaha Baru

“Apa yang menjadi harapan Pak Rapsel selaku anggota Komisi VI DPR RI yang merupakan mitra kami semuanya telah berjalan sebagaimana visi misi BSI sendiri, yakni lembaga perbankan yang melayani segala lapisan masyarakat,” kata Kemas.

Ia pun meminta kepada Rapsel agar tetap mengawal dan memberikan masukannya terkait pengembangan BSI khususnya di Region 11 Makassar. (*)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.