Raup Suara di Sulsel, Timses Prabowo – Sandiaga Klaim Dibantu Ipar JK

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Sumber: www.wikidata.org

INIPASTI.COM, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, optimisme dapat meraup suara dan menang di Sulawesi Selatan. Ini diungkapkan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Priyo Budi Santoso.

Untuk mencapai hasil maksimal tersebut, Priyo mengungkapkan beberapa langkah dilakukan termasuk dengan cara memanfaatkan tokoh lokal.

Salah satu tokoh lokal yang dipercaya akan membantu Prabowo – Sandiaga meraih suara adalah Aksa Mahmud. “Iya betul. Termasuk yang anda sebut tadi, meskipun itu mestinya tidak kami umumkan,” kata Priyo di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Rabu (26/12) seperti dilansir dari Tempo.co

Aksa Mahmud sendiri, adalah adik ipar Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tokoh ini dikenal dekat dengan Prabowo, bahkan sering terlihat di beberapa kesempatan.

Baca Juga:  Bawaslu Usut Dugaan Politisasi Salat Jumat Prabowo

Bahkan keduanya, pernah bertemu ketika mantan Komandan Jenderal Kopassus itu berkunjung ke rumah dinas wapres Jusuf Kalla Agustus 2018. Pertemuan itu dihadiri oleh Sandiaga Uno, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani, Aksa Mahmud serta anaknya, Erwin Aksa. Selain itu, sempat beredar video pertemuan Prabowo dan Aksa di waktu berbeda.

Ia menyebutkan saat ini ada beberapa organ dan simpatisan partai Golkar yang bergabung dan mendukung Prabowo dan jarang diketahui oleh khalayak. “Ini yang sering luput dari media massa, banyak tokoh-tokoh Golkar yang bergabung dengan kami.”sebutnya

Priyo menuturkan dengan bantuan tokoh lokal seperti Aksa Mahmud akan membuat Prabowo dapat meraup suara mayoritas di Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Jelang Debat Pilpres Ketiga, Sandiaga Adakan Workshop dengan Pakar

Menurutnya, Sulawesi Selatan menjadi salah stau provinsi yang masuk dalamhitungan target kemenangan BPN. “Dalam survei internal kami, Sulsel termasuk basis besar yang akan memberikan perolehan dukungan yang cukup signifikan dan besar,” katanya.

Sebagai salah satu provinsi dengan pemilih cukup signifikan, Sulawesi Selatan, menjadi wilayah rebutan dari kedua pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Jokowi – Ma’ruf Amin dan Prabowo – Sandiaga Uno. Bahkan, Sandiaga berkampanye di provinsi ini mulai Senin lalu hingga kemarin.

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.