Razia, Samsat Makassar Temukan 100 Kendaraan Tunggak Pajak

Samsat kota Makassar kembali melakukan razia kendaraan yang menunggak pajak. Dalam razia kali ini, 100 kendaraan diketahui belum membayar pajar kendaraan mereka (Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Unit Pelaksana Teknis Pendapatan Wilayah Makassar II Utara atau Samsat Sudiang kembali menggalar razia pajak kendaraan di Jalan Boulevard Makassar, Kamis 25 April 2019 pukul 09.00-selesai.

Dalam penertiban pajak itu petugas Samsat Sudiang yang dibantu Jasa Raharja Makassar dan Satlantas Polrestabes Makassar menemukan 100 unit kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan.

Setelah diedukasi oleh petugas, akhirnya 64 unit pemilik kendaraan berjanji membayar pajak di samsat setelah mempunyai uang dengan menandatangani suara perjanjian.

Baca Juga:  Banyak Rumah Tertimpa Pohon, BPBD Serahkan Bantuan

Sementara 26 pemilik kendaraan terdiri dari roda dua sebanyak 12 unit dan roda empat sebanyak 14 unit memilih membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) di tempat dengan jumlah pemasukan ke kas daerah sebesar Rp 45.925.770.

“Sebanyak 10 kendaraan terpaksa ditilang oleh petugas karena tidak dapat memperlihatkan kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK,” kata Kepala UPT Pendapatan Wilayah Makassar II Nurlina.

Baca Juga:  Nurdin Abdullah: Masyarakat Pulau Harus Jadi Perhatian

Ia mengatakan penertiban tersebut dilakukan untuk menjaring kendaraan yang belum membayar pajak kendaraan bermotor (PKB).

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.