Rektor Prof Dr Agus Salim: Prodi Gencar Promosi dan Sosialisasi Capai Kuota 1000 Mahasiswa Baru

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Tahun akademik 2022, mahasiswa baru telah hampir mencapai kuota 1000 orang puntuk 9 program studi yang ditawarkan selama ini.

Demikian ditegaskan Rektor UKI Paulus Makassar, Prof Dr Agus Salim, SH, MH kepada media di ruang kerjanya, Senin 8 Agustus 2022.

Inline Ad

Dijelaskan, data terakhir pada panitia penerimaan mahasiswa baru, total diterima telah mencapai 900 orang lebih dan sisa waktu sampai akhir Agustus 2022, akan tercapai dan boleh jadi akan melewati angka seribu itu, ungkap Prof Agus Salim yang kembali terpilih jadi Rektor UKI Paulus periode kedua 2023-2028 ini.

Kebijakan penerimaan mahasiswa baru selama ini lebih difokuskan pada prodi masing-masing. Para ketua prodi yang jadi ujung tombak mensosialisasikan prodinya kepada calon mahasiswa dan stakholder lainnya, kata Ketua Nasional Bidang Hukum Indonesia Karate-Do (Inkado) ini

Kecenderungan beberapa tahun terakhir ini, prodi S1 Teknik Sipil dan S1 Akuntansi, menjadi prodi favorit di UKI Paulus Makassar dan tahun 2022 kondisi demikian yang tetap terjadi, kata Karateka Dan V Indonesia Karate-Do (Inkado) ini.

Salah satu indikator prodi favorit dapat diamati dari tingginya peminat yang mendaftar di kampus dari tahun ke tahun, ungkap Doktor Ilmu Hukum, di Universitas Hasanuddin 2016 ini.

Prodi yang lain dari segi peminatan juga cukup tinggi dan rata rata pada program S1 termasuk Hukum, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Kimia, Teknik Informatika, Manajemen.

Mencapai target 1000 mahasiswa itu selain mengoptimalkan masing masing prodi juga gencar melakukan sosialisasi dan publikasi lewat media sosial dan media massa,” kata Dekan Hukum UKIP Makassar 2003-2011 ini.

Tingkatkan kualitas pembelajaran para dosen didorong lanjut studi S3 dengan bantuan dana dari pihak kampus, kata
salah seorang dari 11 orang Dewan Guru Nasional Inkado Sulsel ini.

Saat ini ada 27 dosen sedang merampungkan studi jenjang doktoral di Pascasarjana Unhas dan UNM, kata Wakil Rektor III UKIP 2012-2019.

“Saat ini program pascasarjana magister yang dikelola adalah S2 Magister Ilmu Hukum, S2 Magister Ilmu Manajemen dan S2 Magister Teknik Sipil,” tegas Wakil Ketua APTISI Sulsel ini.

Dua prodi S2 ini Ilmu Hukum dan Ilmu Manajemen telah meraih akreditasi nilai B dari BAN-PT, setelah menunggu puluhan tahun, tegas Dekan Fakultas Hukum UKIP 2003-2011.

Prodi S2 Ilmu Hukum harus menunggu 19 tahun berubah dari nilai C ke B dan S2 Manajemen menunggu 15 tahun perubahan nilai akreditasi dari C ke B.

“Selain itu ada juga prodi S1 Teknik Kimia menanti 29 tahun, untuk beralih status akreditasi dari nilai C ke nilai B,”
kata sarjana hukum UKI Paulus ini. ***

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.