Site icon Inipasti

Rektor Rahman Rahim: Membangun Masyarakat dengan Ketakwaan

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahum, SE, MM saat membawakan khutbah Idul Fitrih 1438 H/25 Juni 2017 M di Pelataran Kampus Unismuh Makassar.—ft humas unismuh---

Ft: Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahum, SE, MM saat membawakan khutbah Idul Fitrih 1438 H/25 Juni 2017 M di Pelataran Kampus Unismuh Makassar.—ft humas unismuh—

INIPASTI.COM, MAKASSAR-Pelaksanaan salat Idul Fitrih yang dilaksanakan di pelataran Kampus Unismuh Makassar Ahad 25 Juni,berlangsung aman dan tertib. Jamaah yang datang dari berbagai sudut kota sudah ada yang tiba dikampus sejak pukul 06.00 pagi. Jamaah yang memadati pelataran kampus umumnya adalah dari keluarga besar Unismuh Makassar dan masyarakat sekitar Jl Talasalang dan Alauddin.

Salat idul fitrih dimulai tepat pukul 07.00 wita. Adapun yang membawakan khutbah Idul Fitrih 1 Syawal 1438 H/25 Juni 2017 M adalah Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Sulawesi Selatan. Sementara imam adalah Dr H Abbas Baco Miro, LC, MA (Majelis Tarjih Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel).

Ribuan jamaah dengan khusuk melaksanakan salat idul fitrih yang kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan khutbah idul fitrih yang dibawakan oleh rektor Unismuh .Hadir sejumlah pejabat struktural Unismuh, diantaranya Ketua BPH Unismuh Dr Ir H Muh. Syaiful Saleh, Dekan Ekonomi Ismail Rasulong, Dekan FKIP Erwin Akib, Ketua Prodi PPs, Prof Syafiuddin, Kepala UPT-PMB Dr Bahrun Amin, Wadek III Fisipol Dr Syamsir Rahim, Ketua PHBI Kamaruddin Moha, Direktur Humas dan Protokoler Dr H Mahmud Nuhung, juga anggota DPRD Sulsel, Usman Lonta serta sejumlah pejabat Unismuh lainnya.

Rektor Rahman Rahim, dalam khutbahnya, mengatakan, ibadah shaum di bulan ramadhan yang baru saja dilaksanakan, sesungguhnya adalah suatu proses pendidikan yang berkelanjutan dan berkesinambungan bagi orang-orang yang beriman yang menghantarkannya pada puncak nilai-nilai kemanusiaan yang disebut dengan taqwa.

“Taqwa ini adalah indikator utama kemuliaan, indikator utama kebahagiaan, dan indikator utama kesejahteraan. Dengan ketaqwaan yang dibangun dalam diri kita, dalam lingkungan kita, masyarakat dan bangsa kita, insya Allah akan menumbuhkan kesejahteraan dan keberkahan dalam hidup kita,”tandas rektor.

Dikatakan, kemakmuran dan kesejahteraan sesungguhnya akan bisa dibangun dan diraih melalui perilaku yang baik, yang berdasarkan iman dan taqwa, seperti kejujuran, kesecerdasan (intelektual, spiritual, emosional dan sosial), etos kerja yang tinggi, etika berusaha dan bekerja yang berdasarkan pada nilai-nilai tauhid dan kepekaan sosial yang tinggi.
Usai salat idul fitrih dilanjutkan dengan open houses dengan seluruh keluarga besar Unismuh di Aula Al-Amin Unismuh Makassar. Hadir Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM, Ketua BPH Unismuh, Dr Ir H Muh. Syaiful Saleh, M.Si, Wakil Rektor I, Ir Rahim Nanda, Direktur Humas dan Protokoler Unismuh, Dr H Mahmud Nuhung dan sejumlah pejabat lingkup Unismuh.(nasrullah)

Exit mobile version