Relawan Prabowo-Sandi Laporkan Tiga Kepala Daerah di Sulsel

Danny Pomanto bersama Nurdin Abdullah saat hadiri Deklarasi Relawan GK Sulsel, GK Millenial, GK Ledies di Hotel Claro, Makassar, Sabtu 24 November 2018.

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Tiga Kepala daerah di Sulsel resmi dilaporkan oleh relawan Prabowo-Sandi, PAS08 ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel, Jumat (11/1/2019).

Mereka yang dilaporkan yakni Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, serta Wali Kota Palopo Judas Amir.

“Betul. Tiga orang yang kita laporkan. Mereka dianggap melanggar PKPU Nomor 23 tahun 2018 Pasal 64 tentang kampanye pemilihan umum,” kata Panglima PAS08 Sulsel, Ryan Latief.

Sementara Basmin Mattayang yang ikut menkampanyekan Jokowi-Ma’ruf tak dilaporkan dengan alasan, kata Ryan, Basmin masih berstatus Bupati Luwu terpilih dan belum dilantik. Basmin sendiri rencananya baru akan dilantik sebagai Bupati Luwu pada Februari mendatang.

Baca Juga:  Jika Head To Head, NH-Aziz Ungguli IYL-Cakka

“Beliau (Basmin Mattayang) tidak dilaporkan karena belum dilantik sebagai bupati,” singkat Ryan.

Dalam laporan yang diserahkan ke Bawaslu Sulsel tersebut, PAS 08 Sulsel menyertakan sejumlah bukti. Diantaranya 10 lembar foto yang diperoleh dari akun Facebook Danny Pomanto. Selain itu, juga turut dilampirkan undangan silaturahmi akbar rakyat Makassar bersama Joko Widodo di Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga pada 22 Desember 2018 lalu.

Baca Juga:  Pertegas Sikap, Ketua PAN Lutim Sambangi Rumah Kita

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.