Rencana Penghapusan Hononer, Pimpinan DPRD: Dimana Dia Cari Kerja?

Wakil ketua DPRD Sulsel, Ni'matullah.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Ni’matullah angkat bicara terkait wacana penghapusan honorer dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) oleh pemerintah.

Ketua partai Demokrat Sulsel ini menyebutkan penghapusan tenaga PTT ini tidak tepat, lantaran lapangan kerja makin susah untuk didapatkan.

Inline Ad

“Itu pemerintah jangan mau cari gampangnya, ini sekarang kan lapangan kerja sekarang susah. Bagaimana pun PTT dan honorer sudah bekerja maksimal,” tegas Ulla saat ditemui di Kawasan Boulevar, Kota Makassar, Senin (27/1).

Ia berharap pemerintah mencari jalan keluar atau solusi selain menghapuskan honorer dan PTT.

Baca Juga:  Iqbal Suhaeb Ingatkan Masyarakat Tentang Kebersihan

“Pemerintah itu tidak selalu memikirkan efisiensi, kalau rakyat yang susah betul-betul tidak bisa makan. Jadi kalau saya cari jalan terbaik, kan hampir tiap tahun ada pernambahan formasi CPNS kan bisa di kasi fifti-fifti,” harap Ulla.

“Cari lah jalan keluar yang masuk akal, kasihan PTT itu, yang masalah kalau dia berhenti dimana lagi mau dicari kan kerja?. Ini bukan soal orang per orang, ini soal sistem,” sambungnya.

Hal senada juga dilontarkan oleh ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari. Politisi Golkar Sulsel ini meminta pemerintah tetap harus berpihak pada rakyat.

Baca Juga:  Saat SYL dan Adnan Unjuk Vokal di Hari Bhakti PU

“Kita kan tetap harus berpihak pada rakyat, betul yang dibilang, pemerintah jangan cari gampangnya, cari lah solusi. Kan dengan hadirnya PTT ini kerja PNS bisa terbantukan,” tutup Ina.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.