Resmi Jabat Ketua Umum, AHY Terpilih Aklamasi di Kongres Demokrat

INIPASTI.COM, JAKARTA, — Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat periode 2020-2025. AHY terpilih melalui kongres Partai Demokrat V yang digelar di Gedung Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat, Minggu 15 Maret 2020.

AHY terpilih menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah melalui proses Kongres yang terpilih secara aklamasi karena tak ada calon lain yang mendaftar.

Inline Ad

“Tidak ada calon lain yang mendaftar dan mas AHY memenuhi syarat maka ditetapkan aklamasi sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat,” kata ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah yang juga sebagai peserta pemilik suara.

Dalam kongres itu, SBY melaporkan pertanggungjawaban selama menjabat sebagai ketua umum DPP Partai Demokrat. Peserta kongres yang merupakan ketua DPD dan DPC Demokrat se Indonesia meminta mantan presiden RI itu menjabat ketua majelis tinggi partai Demokrat.

Baca Juga:  Soal Leadership, Pengamat Kebijakan Fiskal: Anies Masih di Bawah Ahok

“Tadi seluruh DPD dan DPC menerima tanpa catatan laporan pertanggung jawaban. Semua ketua DPD meminta pak SBY menjadi ketua majelis tinggi partai untuk 2020-2025,” ujarnya.

Ulla menjelaskan sidang dengan agenda pemilihan ketua umum telah selesai, dan akan dilanjutkan dengan agenda berikutnya yakni pembahasan AD/ART dan Program Kerja.

“Ini kita akan masuk ke sidang ke dua pembahasan AD ART dan pembahasan program kerja,” Pungkasnya.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini berharap ketum yang baru terpilih lebih dekat dengan kader di daerah dan memberi porsi kewenangan sedikit lebih baik pada daerah. Serta meyiapkan waktu untuk keliling daerah nantinya.

Baca Juga:  Tantangan Kesehatan di era Menkes Terawan

“Karena bagi kami di daerah bahwa kekuatan partai ini sekarang sebenarnya ada di daerah, suara ada di daerah. Dan saya yakin itu tidak sulit buat AHY, dia punya mobilitas yang tinggi, kepedulian yang baik dan terutama dia punya kecerdasan yang cukup untuk bisa merespon semua masalah yang mungkin ada,” pungkasnya.

“Kita harap Demokrat bisa lebih gesit, dinamis, dan terutama lebih banyak manfaatnya untuk rakyat,” lanjutnya.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.