Reuni Akal Sehat di Makassar, Rocky Gerung Singgung Jalan Tol

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Jelang perhelatan pilkada Makassar, Forum Masyarakat Sulsel menyelenggarakan dialog yang bertajuk: “Reuni Akal Sehat Lanjutkan Perjuangan, Makassar Terbaik Sebagai Pusat Strategis Indonesia Timur”. Acara berlangsung di Hotel Four points Sheraton, Makassar. Minggu, (8/3/2020). Pagi pukul 10:00 WITA. Seperti dilansir suarajelatah.com.

Dialog khusus ini dihadiri oleh pembicara lokal dan nasional, di antaranya Andi Budi Pawawoi (Ketua Ikatan Perhimpunan Nelayan Tradisional Sulsel), Arkam Azikin (Pengamat Politik Kebangsaan), Masriadi Patu (Direktur Eksekutif Local Governance Institut Of Indonesia), Dan pengamat Politik Nasional Rocky Gerung.

Inline Ad

Dalam dialog ini Rocky Gerung, yang juga tenar disapa presiden akal sehat ini,  sempat menyinggung keberadaan jalan tol layang — yang dibangun sepanjang jalan A.P. Pettarani Makassar (red)– seperti dikutip dari Channel YouTube ‘IDK Channel’ yang diunggah pada Rabu (11/3/2020).

Baca Juga:  Geram Mahasiswa Demonstran Tewas, Rocky Gerung Salahkan Presiden

Menurut RG, pemimpin itu harus mampu melihat permasalahan rakyat dan dihubungkan dengan regulasi yang dibuat di pusat.

“Kalau disebut Makassar Terbaik, adalah Makassar yang dipimpin oleh orang yang mampu melihat problem rakyat dan hubungannya dengan regulasi yang sedang dibuat di Jakarta. itu yang ingin diindahkan di sini,” papar Rocky.

Untuk menerangkan lebih lanjut pernyataannya, Rocky menyinggung soal aktifitas ekonomi yang berubah seiring pembangunan jalan tol layang di mana hanya menyisakan rasa bangga bagi rakyat pelaku ekonomi di sekitar tol tanpa tetesan ekonomi dalam kehidupan rakyat, tidak ada nilai tambah.

“Kalau kita persoalin jalan tol yang cuman lewat, jalan tol lewat di atas pemukiman Makassar, bukan menghasilkan nilai tambah pada penduduk di sekitar situ. Yang biasanya, kalau jalan, supir truk masih mampir dari Maros ke Bandara, dia mampir ya 15 menit kopi, ekonominya tumbuh di situ,” katanya.

Baca Juga:  Rp1,6 Miliar Pendapatan Nasabah Bank Sampah

“Kok dia langsung bawa barang dan nggak tau barang itu komoditasnya isinya apa maka orang yang tadinya punya warung akhirnya dia bangga karena ada jalan tol, karena dia cuman bisa lihat ke atas tuh ada jalan tol ada lalulintas barang tapi tidak menghasilkan tetesan ekonomi di dalam kehidupan rakyat.” jelasnya.

Rocky diundang khusus jadi pembicara, setelah pulang dari kunjungannya di lima kota di Amerika Serikat. Dalam acara ini juga seperti biasa Rocky Gerung mempunyai cara yang khas dalam menyindir kinerja pemerintah.

-limindo-

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.