Revitalisasi Pasar Rakyat Habiskan Anggaran 14 Miliar Rupiah

Kadis Perindag Andi Sura saat membawakan sambutan pada peresmian Pasar Rakyat Sentral Sungguminasa dan Pasar Rakyat Tarowattang, Jum'at, (9/3/2018). (Foto: Sule)

INIPASTI.COM, SUNGGUMINASA – Pasar Rakyat Sentral Sungguminasa kembali beroperasi secara resmi setelah tiga tahun dilakukan pembangunan kembali (revitalisasi). Bersamaan dengan Pasar Rakyat Tarowattang Kecamatan Biringbulu, pasar yang terletak di Kecamatan Somba Opu ini diresmikan oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Jum’at, (9/3/2018).

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Andi Sura Suaib menjelaskan bahwa kedua pasar rakyat yang telah direvitalisasi ini merupakan salah satu perwujudan dari program Pemkab Gowa dalam upaya mewujudkan pasar yang semi modern. Ia mengungkapkan bahwa biaya revitalisasi kedua pasar tersebut menelan biaya hingga Rp14 miliar.

Baca Juga:  Polisi dan Petani akan Bersinergi

“Untuk anggaran dua pasar ini menelan 14 miliar rupiah. Dengan rincian, Pasar Rakyat Sentral Sungguminasa senilai Rp 9 miliar, dengan fasilitas 843 los dan Pasar Rakyat Tarowattang senilai Rp 5 miliar,” jelas Andi Sura.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, Toko Mebel di Makassar Dibanjiri Pesanan

Selain itu, ia menjelaskan bahwa masih ada empat pasar rakyat yang akan dibangun. Di antara, Pasar Rakyat Talatala’ dengan anggaran Rp1,2 miliar, Pasar Rakyat Parangloe Rp1 miliar, dan Pasar Rakyat Bontoramba senilai Rp1,2 miliar, serta Pasar Rakyat Limbung senilai Rp5,6 miliar.

Baca Juga:  Disperindag Gowa Klaim Beri Kontribusi Besar Bagi Pengembangan Pasar Ekspor Sulsel

Persemian kedua pasar tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Gowa. Turut hadir, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni, Para Pimpinan Muspida Kab Gowa, dan Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (Sule)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.