Site icon Inipasti

Rezki Harap Warga Kapasa Tak Takut Vaksin

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Anggota DPRD Sulsel Rezki Mulfiati Lutfi melaksanakan kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan dengan tema kesehatan yang di laksanakan pada dua titik yakni titik pertama kelurahan karuwisi Utara kecamatan panakkukang
dan titik kedua kelurahan Kapasa Raya kecamatan Tamalanrea kota Makassar, Sabtu 29 Januari.

Rezki Mulfiati Lutfi anggota DPRD Sulsel dari fraksi NasDem mengatakan bahwa kenapa tema sosialisasi nilai-nilai kebangsaan terkait kesehatan karen kita semua berharap masyarakat saling menjaga agar semua tetap sehat dengan tidak melanggar himbauan dari pemerintah dari hal- hal kecil seperti ketaatan dalam memakai masker.

“Saya sebagai wakil rakyat di DPRD provinsi melalui kegiatan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan mengajak masyarakat untuk saling peduli menjaga kesehatan untuk kepentingan bersama. Yang belum vaksin, ayo kita sama-sama vaksin dan berharap juga kepada masyarakat agar bisa memilah berita yang banyak beredar diluar yang membuat masyarakat takut . Pada saat mau vaksin tidak semata-mata datang langsung di suntik tapi diperiksa terlebih dahulu,” katanya.

Rezki juga menegaskan bahwa vaksin bukan hanya membantu pemerintah untuk mewujudkan seratus persen pencapaian vaksinasi di kota Makassar tapi tujuannya agar bisa saling menjaga satu sama lain yang senantiasa diberi kesehatan oleh Allah SWT.

“Saya juga apresiasi pihak RT/RW kapasa raya yang selalu mengingatkan warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan melakukan vaksin bagi yang belum karena ini buka hanya soal kartu yang bisa dipakai untuk melakukan perjalanan akan tetapi untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar virus Corona tidak bisa bertahan lama di negara kita Indonesia dengan adanya varian baru yang muncul,” tegasnya.

Pada kesempatan itu juga, Rezki yang juga merupakan wakil ketua komisi E DPRD Sulsel bidang kesehatan menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah provinsi memiliki 7 rumah sakit pemerintah yang ada di kota Makassar sehingga jika ada warga yang membutuhkan bantuan bisa hubungi sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagai wakil rakyat yang telah dipilih untuk mewakili penyambung lidah ke pemerintah.

“Semoga kita semua tetap di beri kesehatan namun jika ada masyarakat butuh bantuan atau sakit bisa hubungi kami untuk komunikasi dengan Rumah sakit Pemprov. Inilah bentuk kepedulian kami di fraksi partai Nasdem untuk membantu masyarakat atas arahan ketua kami (RMS) Rusdi Masse,” ungkapnya.

Pada kegiatan di Kapasa Raya Rezki bersinergi dengan anggota DPRD kota Makassar M. Yahya dengan mengucapkan banyak terima kasih, menurut Kiki
Ini mempersatukan dua rumah dengan menggandeng anggota DPRD Makassar dalam setiap kegiatan untuk lebih memperluas silaturahmi di masyarakat dan kebetulan juga kalau untuk BPJS Kiss lebih dominan ke kota Makassar karena masalah memang banyak yang di keluhkan oleh masyarakat.

“Kiss merupakan kerjasama kementerian kesehatan dan kementerian sosial . Jadi jika ada yang belum punya kiss bisa segera tanyakan di kantor kelurahan dan yang memiliki kiss bisa dicek berkala karena dengan adanya Pandemi ini ada pengurangan kuota sehingga ada kartu yang di nonaktifkan oleh pemerintah jika tidak pernah digunakan,” jelas Kiki yang menanggapi pertanyaan dari salah satu tokoh masyarakat Baharuddin warga Bonto Jai di kelurahan Kapasa Raya.

“Jadi harus dipahami ada beberapa tahap yang dilewati untuk pengurusan kartu Kiss . tidak semata-mata langsung jadi. Sehingga berharap adanya sinergitas dalam semua bidang untuk membantu masyarakat sehingga perlu menyimak karena dalam kondisi cuaca seperti sekarang meskipun tidak diminta minta ada yang sakit tiba-tiba. Itulah kita hindari karena hampir sebagian besar kegiatan yang ada di laksanakan pasti tidak pernah ada keluhan tersebut,” paparnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar dari fraksi NasDem M Yahya, Mengatakan bahwa semoga di DPRD Makassar asa juga kegiatan seperti ini karena perwalinya telah rampung agar bisa secara langsung bertatap muka dan bisa menyampaikan secara langsung keluhan masyarakat.

“Kami ini sebagai anggota legislatif perwakilan dari masyarakat sebagai penyambung lida. Saya perlu sampaikan bahwa ibu Rezki telah banyak membantu warga Kapasa Raya diantaranya membantu traktor, pompa mesin untuk petani. Ini bukan kampanye tapi warga perlu mengetahui bahwa ibu Kiki anggota DPRD yang berdiri di depannya sekarang sudah banyak membantu,” pungkasnya.

Exit mobile version