Ribuan Personel Brimob Dikerahkan ke Jakarta, Ini Penjelasan Menko Polhukam

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

BOGOR – Menko Polhukam Wiranto menjelaskan bahwa pengerahan ribuan personel Brimob ke DKI Jakarta dilakukan berdasarkan analisis keamanan Polri. Dia meminta masyarakat tak mengkhawatirkan langkah tersebut.

“Ya biasa, enggak usah diributkan. Kalau ada kebijakan memindahkan pasukan dari sini ke sana, dari sana ke situ, itu kebijakan dari Polri, tentunya berdasarkan analisis keamanan setempat,” kata Wiranti di Istana Kepresidenan, Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4).

Menurut dia, pengerahan ribuan personel Brimob ke Jakarta bertujuan agar membuat masyarakat aman. “Membuat masyarakat tenteram, membuat masyarakat juga tidak khawatir terhadap hal-hal yang membuat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga:  Sri Mulyani Beri Penghargaan Pemkab Gowa

Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko memberi keterangan serupa dengan Wiranto. Dia menyebut pengerahan ribuan anggota Brimob ke Jakarta adalah sebuah langkah preventif.

“Kita harus memberikan keyakinan kepada masyarakat enggak ada apa-apa situasinya. Jadi masyarakat kalau ada pasukan yang turun di lapangan justru haris merasa nyaman, jangan merasa ketakutan,” kata Moeldoko.

Baca Juga:  DKP Sulsel Sebut Ini Kendala Budidaya Rumput Laut

Polri diketahui akan mengerahkan 10 ribu personel Brimob ke DKI Jakarta untuk pengamanan pasca-Pemilu 2019. Saat ini Mabes Polri telah menarik sekitar 6.200 personel dari tiga kepolisian daerah. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.