Risfayanti Muin Akan Dilantik, PDIP: Semua Sesuai Aturan

Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Sulsel Ansari Mangkona saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa 21 Januari.
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Rencana pelantikan Caleg PDIP Risfayanti Muin sebagai anggota DPRD Sulsel masih berproses. Risfayanti menggantikan Novianus YL Patanduk karena dipecat dari PDIP.

Dalam penetapan pleno KPU Sulsel sebelumnya, nama Novianus YL Patanduk ditetapkan sebagai caleg terpilih dengan perolehan 4.305 suara. Namun belakangan partai PDIP memecat Novianus karena tak membayar dana saksi pada saat Pileg 2019 lalu.

“Ya karena memang kemarin penetapan KPU ada, tetapi setelah masing masing partai melakukan klarifikasi melalui mahkamah partai maka kalau kami dari PDIP di tetapkan lah ibu Risfayanti Muin dan itu disampaikan ke KPU,” kata Ketua Bidang Kehormatan DPD PDIP Sulsel Ansari Mangkona saat ditemui di DPRD Sulsel, Selasa 21 Januari.

Baca Juga:  Komunitas Motor Antik Gabung ke Tim SAR Menangkan Fatma

Ketua fraksi PDIP ini mengatakan proses pelantikan ini diawali dengan KPU Sulsel telah menyurat ke Gubernur Sulsel dan dilanjutkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk perlengkapan kesiapan pelantikan Risfayanti.

“Mendagri mengeluarkan keputusan masuk ke DPRD, kemarin kita bahas maka proses tahapan itu sementara berjalan,” ujarnya.

Soal rencana pelantikan, kata dia, prosesnya akan terlebih dahulu dibahas di Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sulsel. Kasus pergantian ini lanjut dia tidak ada masalah lagi karena proses yang dilakukan sudah sesuai aturan.

Baca Juga:  Mantan Ketua Nasdem Palopo: IYL-Cakka Tak Pernah Korupsi

“Riak apalagi memang sudah sesuai dengan aturan yang sudah ada. Saya tidak tau apakah dia (Nofianus) terima atau tidak,” pungkasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.