RMS Bakal Buktikan IYL Salah Pilih Cakka

Ichsan Yasin Limpo (IYL) tengan berbincang dengan Ketua DPW NasDem Sulawesi Selatan Rusdi Masse (RMS), Minggu (16/10). IYL akan menggandeng Lembaga Survei LSI dan JSI untuk mencari calon pendampingnya di Pilgub Sulsel 2018. (Foto : Muhammad Seilessy)

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Partai NasDem Sulsel bergabung dalam barisan pemenangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar menjadi isyarat peluang NH-AZIZ memenangkan Pilgub semakin terbuka.

Di sisi lain, penggabungan kekuatan Golkar Nasdem ini menjadi kesempatan emas bagi Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse, membuktikan kesalahan Ichsan Yasin Limpo (IYL) memilih Andi Mudzakkar (Cakka) sebagai pendamping di Pilgub.

“Semua tahu, RMS sebenarnya bisa menjadi faktor penting kemenangan IYL jika saja dipilih. Karena tidak dipilih, tidak salah kalau saya menerjemahkan koalisi baru Nasdem Golkar ini adalah pembuktian tersendiri tokoh sekelas RMS,” kata pengamat politik DR Amir Ilyas, Kamis (14/9)

Baca Juga  Ormas Makassar Masih Minim Legalitas

Sekarang, Amir meneruskan, RMS dan NasDem akan menjadi faktor penting dan utama dalam perjuangan memenangkan Pilgub Sulsel 2018 mendatang. “Kekuatan NasDem dan ketokohan RMS akan terasa sangat dominan ke depan. Pasangan yang sudah kuat ini pasti akan semakin kuat,” tegasnya.

DPW Partai Nasdem Sulsel secara resmi akan menyerahkan rekomendasi dukungan pada pasangan bakal calon gubernur-calon wakil gubernur Nurdin Halid-Abdul Azis Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz).

Baca Juga  Wali Kota Palopo Ajak NH Salam Sulsel Baru

Penyerahan rekomendasi akan dilakukan di Hotel Clarion, Kamis (14/9) sore ini. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPW Nasdem Sulsel Bidang Media dan Komunikasi, M. Rajab.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Baik secara administrasi, maupun secara teknis persiapan acara penyerahan rekomendasi kepada bacalon Gubernur NH-Aziz”, tutur legislator Nasdem ini.

Usai penyerahan rekomendasi, pasangan NH-Aziz secara resmi mengantongi dukungan dari Partai Golkar dan Partai Nasdem untuk ikut berkompetisi di Pilgub Sulsel 2018.

Baca Juga  DPD Siap Bangun Konsolidasi Dorong Ashabul Kahfi Bertarung di Pilgub

“Insya Allah, Nasdem All Out dalam memenangkan paket NH-AQM di Pilgub 2018” beber M. Rajab.

Juru Bicara DPW Partai Nasdem Sulsel ini juga berujar, pilihan mendukung NH-Aziz pada pilgub mendatang karena adanya kesamaan visi dalam membangun Sulsel ke depannya.

“Secara normatif, jargon membangun kampung dan konsep ekonomi kerakyatan yang usung oleh NH-AQM sebagai visi calon sejalan dengan semangat Gerakan Restorasi yang dicita-citakan oleh Partai NasDem. Jadi, kita tidak kaku untuk ketemu dalam hal ini,” tandasnya. (Muh. Seilessy)

Leave a Reply