Romy Tegaskan Caleg PPP se Sulsel Fokus 2 Pemenangan

Ketua umum PPP, Romahurmuziy saat menghadiri Orientasi Caleg DPW PPP Sulsel di Hotel Claro, Makassar, Rabu 7 November 2018.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy menghadiri rapat pimpinan wilayah (Rapimwil) dan santiaji calon anggota legislatif se-Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Jalan AP. Pettarani, Makassar, Rabu malam 7 November 2018.

Kedatangan orang nomor satu di partai berlambang Ka’bah itu di Makassar untuk membahas starategi pemenangan pemilu 2019 mendatang. Yaitu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.

Romy-sapaan Romahurmuziy mengatakan, agenda pertama yang akan disampaikan adalah konsolidasi partai dalam rangka pemenangan pemilu 2019 kepada calon anggota legislatif se-Sulawesi Selatan. Kedua, analisa situasi dan update politik nasional terkini sesuai dengan perkembangan akhir-akhir ini, dan ketiga tentu pesan-pesan untuk calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Sebab, kata dia, seluruh calon anggota legislatif PPP di Sulawesi Selatan maupun di Indonesia dan kader partai yang merangkap jadi juru kampanye pasangan ini wajib memenangkannya.

Baca Juga:  Tak Mau Gaduh, Muscab 21 DPC Demokrat Aklamasi, 3 Voting

“Inilah yang saya akan bahas. Termasuk pilpres. Karena sudah menjadi keputusan partai. Jadi seluruh caleg di instruksikan memenangkan Jokowi-Ma’ruf,”ujar Romy.

Apalagi berdasarkan perkembangan terakhir elektabilitas Jokowi menurut survei yang dilakukan oleh Tim KampamyecNasional (TKN) terus mengalami kenaikan di berbagai daerah.

“Saya meyakini target yang ditetapkan TKN pada saat Rakernas di Surabaya sepekan lalu 70 persen insya allah bisa dicapai,”katanya.

Mengenai pileg dan pilpres digelar secara bersamaan, Romy mengaku tidak begitu khawatir. Sebab yang utama memenangkan partai terlebih dahulu kemudian pilpres. Alasannya, kinerja partai politik diukur dari perolehan kursi pada saat pileg 2019.

“Bahwa dia juga memiliki tambahan kewajiban memenangkan pak Jokowi itu sesuatu yang tidak bisa di tawar tetapi titik tekannya adalah memenangkan partai PPP dan dirinya,”ucapnya.

Baca Juga:  Beredar Atribut Singgung Koruptor dan Pencitraan, Ini Penjelasan Jubir IYL-Cakka

“Jadi tidak kemudian memenangkan dirinya itu berarti tidak bertanggung jawab terhadap pemenangan Jokowi tidak. Tetapi titik tekan dari partai memenangkan caleg tersebut memenangkan partainya supaya kursinya disitu ada bahkan bertambah, baru dia diberi tigas tambahan memenangkan pak Jokowi, Romy menambahkan.

Mengenai target, di pileg 2019 untuk DPR RI, Romy menuturkan dapat berada di posisi 3 sama seperti pada tahun 2004 silam.” Dan kita targetkan 66 kursi dari 575 kursi atau 11 persen dari DPR RI di senayan 2019. Dan dari 66 kita targetkan Sulsel menyumbang sekurang-kurangnya 3 kursi,”jelasnya.

Adapun. Ketua Ketua PPP Sulawesi Selatan, Muh. Aras mengatakan, kegiatan ini untuk membahas starategi pemenangan di pemilu 2019. Sekaligus mempersiapkan saksi disetiap TPS dan bagaimana kader solid memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“PPP akan all out memenangkan pasangan ini,”katanya.

Baca Juga:  10 Kandidat Kepala Daerah Gugur di Demokrat

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.