RS Kartika Luncurkan Program Aqiqah

INIPASTI.COM, JAKARTA – Tingginya angka kelahiran selama masa pandemi Covid-19 membutuhkan perhatian khusus untuk penanganannya. Unicef memperkirakan 116 juta bayi akan lahir secara global selama pandemi Covid-19. Hal ini membutuhkan perhatian semua pihak dari mulai pemeriksaan kehamilan, persalinan bahkan sampai pasca layanan persalinan non medis seperti dokumen kelahiran dan layanan Aqiqah yang semuannya harus dilakukan secara online untuk meminimalisasi resiko kesehatan yang rentan bagi ibu dan bayi di masa pendemi ini. Sementara untuk layanan dokumen berupa Akta Kelahiran sudah dilakukan online bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DUKCAPIL). (Selasa, 20/10)

Hal ini yang mendasari Kartika Pulomas Hospital Dompet Dhuafa dan Muslimapp.id menyiapkan fasilitas layanan Aqiqah bagi ibu yang melahirkan di Kartika Pulomas Hospital. Kegiatan kerjasama ini dilakukan Muslimapp.id dengan cara memberikan voucher diskon dan penawaran special paket melahirkan serta aqiqah, jadi diharapkan pasien ibu melahirkan bisa langsung melaksanakan aqiqah dengan mudah dan harga yang terjangkau melalui muslimapp.id

Baca Juga:  Jokowi Entrepreneur Bahas Membangun Usaha di Era Digital
Inline Ad

“Kerjasama ini kami lakukan untuk memberikan pilihan kepada pasien ibu melahirkan di Rumah Sakit Pulomas untuk bisa melaksanakan Aqiqah anaknya melalui aplikasi muslimapp.id dengan penawaran harga aqiqah yang menarik. Apalagi ditengah kondisi pandemi ini kami ingin tetap memudahkan para ibu yang ingin melaksanakan Aqiqah anaknya. Ibu cukup dirumah saja dan semua kebutuhan Aqiqah bisa kami siapkan dan dikirim langsung tanpa ribet” Jelas CEO Muslimapp.id, Rachmad Isdiawan.

Kemudahan diberikan muslimapp.id bersama RS Kartika Pulomas merupakan wujud kepedulian kepada para wanita terutama pada masa kehamilan hingga melahirkan ditengah situasi pandemi. Kemudahan ini pula diharapkan dapat menurukan tingkat kecemasan para wanita-wanita yang sedang hamil maupun yang akan melahirkan akan pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Aston Makassar Hotel Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah

“Kami ingin terus berinovasi memberikan pelayanan kepada pasien-pasien kami, memberikan kemudahan dalam semua aspek termasuk kemudahan ber-Aqiqah bagi ibu-ibu melahirkan di Rumah Sakit Kartika Pulomas ini, dan dengan bekerja sama dengan Muslimapp.id semoga kedepannya bisa saling dukung program marketing kami di dunia digital sehingga saling memberikan manfaat untuk masyarakat dalam melaksanakan ibadah, Aqiqah khususnya” Jelas drg.Wahyu Prabowo , Direktur Utama Kartika Pulomas Hospital.

Tentang Muslimapp
Muslimapp berawal dari mimpi yang ingin membantu memudahkan ibadah masyarakat muslim melalui teknologi. Indonesia merupakan negara muslim terbesar dunia. Berdasarkan data Global Religius Future dan World Bank, penduduk Indonesia yang beragama Islam pada 2019 mencapai 235 juta jiwa atau sekitar 87% dari total populasi.

Berawal dari fitur Adzan dan Quran, Muslimapp terus berkembang menghasilkan layanan aqiqah dan qurban dan akan terus mengembangkan layanan lain untuk kemudahan masyarakat muslim Indonesia.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.