Rumah Sakit Dadi Terbakar, Pasien ODGJ Berhasil Dievakuasi

Top Ad

INIPASTI.COM – Sejumlah pasien orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dievakuasi dari dalam kamar pasien saat kebakaran melanda Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Sulawesi Selatan yang berada di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kota Makassar.

Dilansir dilaman CNN, Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 10.10 WITA, api tiba-tiba muncul di sala satu kamar ruangan dengan cepat menjalar ke kamar perawatan pasien ODGJ.

Inline Ad

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Makassar, Hasanuddin mengatakan, pihaknya mengerahkan belasan unit armada untuk memadamkan api.

“Kita kerahkan armada yang ada sekitar 15 unit. Alhamdulillah api dapat dikuasai dengan cepat. Namun, belum diketahui penyebabnya tapi diduga arus pendek listrik,” kata Hasanuddin, Minggu 26 September 2021

Sementara, pasien ODGJ langsung dilarikan ke tempat yang lebih aman dan petugas Damkar terus berupaya memadamkan api.

Kapolsek Mamajang, AKP Mariana Taruk Rante menyebutkan, bahwa ruangan yang terbakar itu dihuni pasien ODGJ yang memiliki penyakit komorbid.

“Itu ruangan yang terbakar dihuni oleh pasien ODGJ,” kata Mariana.

Dalam kamar tersebut kata Mariana terdapat beberapa pasien yang sementara mendapatkan perawatan intensif. Namun, berhasil dievakuasi oleh petugas rumah sakit.

“Sekitar 6 orang pasien itu dalam ruangan yang sementara perawatan saat kebakaran. Tapi berhasil diselamatkan,” jelasnya.

Meski api telah dipadamkan, namun Mariana mengaku belum mengetahui pastinya penyebab terjadi kebakaran tersebut.

Namun, menurut dia api diduga berasal dari korsleting listrik dan kejadian itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

“Kata pegawai korsleting listrik. Tapi, kami masih dalami,” imbuhnya (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply