Site icon Inipasti

Run Makassar Half Marathon HUT ke-412, Pelari Asal Kenya Rebut Juara 1

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb menyematkan medali kepada pemenang Run Makassar Half Marathon sebagai rangkaian peringatan HUT ke-412 Kota Makassar, Minggu, (3/11/2019).

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-412 Kota Makassar, berbagai event digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Salah satunya adalah Run Makassar Half Marathon 2019. Gelaran tersebut berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Ahad, (3/11/2019).

Run Makassar Half Marathon dilepas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah didampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Dengan satu kibasan bendera start oleh Gubernur Nurdin Abdullah, ribuan peserta yang datang dari dalam dan luar negeri ini berlari meninggalkan garis start untuk  berlomba meraih hadiah total senilai Rp447 juta dari panitia Run Makassar Half Marathon.

“Luar biasa sekali Pemprov Sulsel selalu mendukung acara olahraga seperti ini, ” kata orang nomor satu di Provinsi Sulsel itu.

Sementara itu, Iqbal menyebutkan, kegiatan seperti ini akan menumbuhkembangkan kembali semangat berolahraga lari di kalangan warga Kota Makassar.

“Kita lihat respon peserta dari dalam dan luar negeri sangat antusias sekali, khususnya bagi warga Kota Makassar, kita harap tentunya dengan adanya ajang ini dapat menjadikan Kota Makassar sebagai city of runner,” ucapnya.

Adapun kategori jarak untuk Run Makassar Half Marathon ini terdiri dari 10 K, 5K dan half marathon di sepanjang rute jalan protokol dalam Kota Makassar.

Tampil sebagai juara satu untuk kategori open male diraih pelari internasional asal Kenya John Mauri dengan hadiah uang sebesar Rp50 Juta. (rls)

Exit mobile version