Runway Bandara Udara Selayar Akan Diperpanjang

INIPASTI.COM, MAKASSAR –
Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Selatan Muhammad Arafah menyebutkan pada tahun 2022, Bandara Udara H Aroepala, di Kabupaten Selayar rencananya akan ditambah runway.

Inline Ad

Penambahan runway akan dilakukan setelah master plan dan review selesai dilakukan oleh Kementerian Perhubungan.

Untuk menyelesaikannya nanti, Arafah menambahkan  akan dimasukkan ke dalam salah satu usulan Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Rencananya ini akan kami usulkan,  dalam PSN. Sebelumnya ini, yang masuk  PSN ada Makassar New Port dengan Kereta Api. Tahun depan MNP selesai, makanya usulannya perluasan bandara Selayar,” kata Arafah, Kamis (14/10)

Nantinya panjang landasan, akan bertambah dari 1.900 meter menjadi 2.400 meter. “Inilah yang akan dibuatkan master plan, karena sekarang sudah ultimate makanya akan direview untuk membuat master plan baru,” jelasnya

Untuk review nanti, Arafah menyebut ini dilakukan di Jakarta, karena tidak mungkin di sini. ” jika semua berjalan sesuai perencanaan termasuk master plannya maka perpanjangan bandara bisa dilaksanakan tahun 2022,”paparnya.

Ia menjelaskan untuk master plannya inikan penggambaran secara global rencanan pengembangan ada induk, jangka pendek, jangka menengah dan panjang. “Dengan perpanjangan ini maka di targetkan pesawat boeing ini bisa masuk,” jelasnya.

(Iin Nurfahraeni)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.