S2 Pendidikan IPS UNM Akan Berkunjung ke UNUD Bali

Ketua Prodi S2 Pendidikan IPS PPs UNM, Prof Dr. Darman Manda, M.Hum diruang kerjanya, Selasa (19/3/2019).

INIPASTI.COM, MAKASSAR. Sedikitnya 90 orang calon magister pendidikan IPS akan melakukan studi budaya di Pulau Dewata Bali sekaligus mengunjungi Universitas Udayana Bali, pada 21-24 Maret 2019.

Mahasiswa yang ikut program ini berasal dari angkatan 2018. Sesudah kunjungan ke Bali direncanakan akan ke luar negeri yakni; ke Singapura dan Malaysia.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S2 Pendidikan IPS PPs UNM, Prof Dr. Darman Manda, M.Hum diruang kerjanya, Selasa (19/3/2019).

Dijelaskan peserta studi budaya ini juga memprogramkan mata kuliah sistem budaya nasional, tandas doktor Antropologi PPs Unhas.

Baca Juga:  Gelar Back to Nature V, UKM Pahala Unismuh Lakukan Ini di Takalar

Sehingga kunjungan ke Bali sekaligus mengamati dan melihat langsung pertemuan budaya secara global serta budaya-budaya nasional yang ada di Bali.

Tujuan studi budaya ini membuka wawasan dan pikiran mahasiswa akan pentingnya memahami pertemuan budaya lokal dan budaya global di Bali, ungkap mantan Ketua Prodi Pendidikan Antropologi UNM.

Selama berada di Bali lokasi-lokasi budaya yang akan dikunjungi termasuk diantaranya; Tanah Lot, Pantai Pandawa, Bedugul, Botania Garden, Pantai Kuta, Krisna dan GWK.

Baca Juga:  BEM FKIP UPRI Gelar Seminar Nasional Kebudayaan

Selama peserta studi budaya berada di Bali didampingi Adit III PPs UNM, Prof. Dr. Anshari, M.Hum, Dr. Rasyid Rida, M.Si serta beberapa staf di prodi, tegas Puto Manggolo gelar adat dari komunitas Kajang yang diberikan oleh Ammatoa Kajang Puto Palasa. (hasruddin/ma’ruf)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.